Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 1. Shimeji tumis ayam suwir Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep 1. shimeji tumis ayam suwir ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - 1. shimeji tumis ayam suwir! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

1. Shimeji tumis ayam suwir

Pada umumnya orang sudah minder duluan 1. shimeji tumis ayam suwir karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 1. shimeji tumis ayam suwir! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ayam suwir merupakan hidangan kering yang tidak hanya cocok disantap di rumah, tapi praktis dibawa ke mana-mana. Pas sekali jika Anda butuh referensi menu untuk bekal anak sekolah atau bekal suami bekerja. Menu ayam suwir juga menjadi […] Hai Moms!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak 1. shimeji tumis ayam suwir hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 1. shimeji tumis ayam suwir!

Untuk menyiapkan 1. Shimeji tumis ayam suwir, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of dada ayam fillet.
  2. Gunakan 1 bungkus of jamur shimeji.
  3. Siapkan 1 lembar of daun salam.
  4. Gunakan 1 lembar of daun jeruk.
  5. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  6. Ambil 1/2 sdt of penyedap.
  7. Ambil 1 sdt of gula pasir.
  8. Ambil 1/2 sdt of lada bubuk.
  9. Ambil 200 ml of air.
  10. Gunakan 2 batang of daun pre.
  11. Dibutuhkan 2 batang of seledri.
  12. Sediakan of Bumbu iris :.
  13. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  14. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  15. Sediakan 1/2 of bawang bombai.
  16. Gunakan 5 of cabe rawit.
  17. Siapkan 5 of cabe merah keriting (skip).
  18. Sediakan of Bumbu halus :.
  19. Sediakan 1 siung of bawang merah.
  20. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih.
  21. Ambil 1/2 butir of kemiri.
  22. Ambil of Bumbu tambahan :.
  23. Sediakan 2 sdm of saos tiram.
  24. Sediakan 1 1/2 sdm of kecap manis.
  25. Siapkan 1 sdm of kecap asin.

Kali ini aku mau sharing resep Ayam Suwir Wortel. Anakku - Yura, suka Resep Ayam Suwir - Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Setelah dingin, ambil dagingnya, kemudian suwir-suwir, sisihkan. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun bawang dan daun jeruk hingga harum.

Proses menghidangkan 1. Shimeji tumis ayam suwir:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Didihkan air, masukkan garam dan ayam, rebus sampai empuk.
  3. Tumis bumbu halus, masukkan bawang putih, bawang merah dan cabe rawit, tumis sampai harum.
  4. Tambahkan ayam yang sdh di suwir, susul masukkan kecap asin, kecap manis, saus tiram, aduk rata..
  5. Masukkan bawang bombai, aduk hingga bawang agak layu, masukkan jamur shimeji, aduk rata bumbui garam, gula, lada bubuk, penyedap dan tambahkan air.. aduk rata..
  6. Terakhir masukkan irisan daun pre dan seledri, aduk rata..
  7. Sajikan.
Haluskan semua bahan bumbu dan garam (kecuali lengkuas dan daun-daun). Tumis bumbu halus dengan lengkuas dan daun-daun sampai harum/ Masukkan ayam suwir ke. Jika sering menikmati nasi campur Bali, anda pasti sudah familiar dengan ayam suwir yang tak pernah absen jadi pendampingnya. Bila bosan dengan aneka masakan ayam potong yang itu-itu saja, anda bisa coba sajian ini untuk lauk di rumah. Sajian ini pun sudah sangat lezat bila hanya dinikmati dengan nasi panas, tanpa ribet harus memisahkan dengan tulangnya.

Selamat mencoba resep 1. shimeji tumis ayam suwir! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close