Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Mangut ndas manyung Anti Ribet!

Ingin memasak mangut ndas manyung yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mangut ndas manyung terbaik! Hidangan mangut ndas manyung ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Mangut ndas manyung

Banyak orang sudah menyerah duluan mangut ndas manyung karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut ndas manyung! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bagi yang gemar menyantap makanan pedas bisa mencoba Mangut Ndas Manyung. Pasalnya, olahan masakan berbahan dasar Ndas Manyung (kepala ikan manyung) itu memiliki rasa sangat pedas. Ndas adalah sebutan dalam bahasa Jawa, yang artinya kepala.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat mangut ndas manyung hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep mangut ndas manyung!

Untuk menyiapkan Mangut ndas manyung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 4 buah of kepala manyung.
  2. Siapkan 1/2 buah of kelapa parut yg diambil santannya.
  3. Siapkan 5 siung of bawang putih.
  4. Gunakan 8 buah of bawang merah.
  5. Dibutuhkan 1 cm of kencur.
  6. Gunakan 2 cm of jahe.
  7. Ambil 2 cm of lengkuas.
  8. Gunakan 3 lbr of daun salam.
  9. Dibutuhkan 5 lbr of daun jeruk.
  10. Gunakan 1 ruas of kunyit.
  11. Sediakan 10 buah of cabe merah kriting (rebus sebentar).
  12. Sediakan 1 genggam of cabe rawit setan.
  13. Siapkan 3 buah of kemiri.
  14. Ambil 1/2 sdt of merica.
  15. Ambil 1 sdt of garam.
  16. Siapkan 2 sdt of gula.

Dan Manyung adalah salah satu jenis ikan yang paling favorit dijadikan ikan asap. Jadi Ndas Manyung adalah kuliner yang berasal dari kepala ikan Manyung. Kepala Manyung ini dibikin masakan Mangut. Mangut Ndas Manyung berisi kepala ikan manyung yang sudah melalui proses pengasapan.

Langkah-langkah menyiapkan Mangut ndas manyung:

  1. Kukus sebentar kepala manyung selama 5menit.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali daun-daunan dan lengkuas.
  3. Tumis bumbu halus sekalian daun salam, daun jeruk, dan lengkuas. Jika sudah kering dan harum tambahkan santan.
  4. Jika sudah mendidih masukkan kepala manyung, tambahkan garam dan gula. Tunggu mendidih kembali dan siap disajikan.
Sedangkan Mangut Iwak Manyung berisi daging ikan manyung asap. Jakarta - Di sini ada mangut kepala manyung pedas menggigit plus botok petai cina. Dibuat dengan resep turun-temurun selama tiga generasi, restoran ini punya banyak penggemar. Ya, Mangut Ikan Manyung ala Bu Fat. Deretan mobil terparkir rapi hingga bahu jalan, resto Kepala Manyung bu Fat kerap disesaki pembeli di siang hingga sore hari.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mangut ndas manyung hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close