Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Empek dos Kekinian

Coba resep empek dos sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! empek dos salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Empek dos

Banyak orang sudah minder duluan empek dos karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empek dos! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Empek Empek Dos Yang Enak - Membuat makanan khas Palembang memang sangat mengasikkan, apalagi itu adalah pempek, hmm pempek atau yang biasa disebut dengan empek empek memang menjadi primadona tersendiri dalam kuliner di Indonesia. Ada banyak sekali jenis cara membuat empek empek khas Palembang itu, ada yang memakai pempek kapal selam, pempek ikan tenggiri, pempek lenjer dan lain-lain. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan empek dos hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep empek dos!

Untuk menghidangkan Empek dos, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan Biang.
  2. Sediakan 300 ml of air kaldu dari udang/air biasa.
  3. Diperlukan 125 gr of tepung terigu.
  4. Gunakan 4 siung of bawang putih dihaluskan.
  5. Siapkan 2 sdt of garam (sesuai selera).
  6. Dibutuhkan 2 butir of telur.
  7. Sediakan secukupnya of kaldu bubuk (optional).
  8. Dibutuhkan of Bahan Tambahan.
  9. Ambil 250 gr of tepung sagu tani / tapioka.
  10. Sediakan of Bahan Cuko.
  11. Ambil 500 ml of air.
  12. Gunakan 200 gr of gula merah.
  13. Dibutuhkan 100 ml of air asam jawa.
  14. Dibutuhkan 4 sdm of gula pasir.
  15. Siapkan 5 of bawang putih dihaluskan.
  16. Siapkan 4 of cabai keriting.
  17. Dibutuhkan sesuai selera of cabai rawit.
  18. Ambil secukupnya of garam.

Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya. Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya.

Cara menghidangkan Empek dos:

  1. Membuat biang pempek : didihkan air kaldu dengan api kecil. Masukkan garam, kaldu bubuk, gula, bawang putih dan terigu. Aduk hingga adonan mengental lalu diangkat dan didinginkan..
  2. Setelah dingin, masukkan 2 butir telur kedalam adonan.. Campur hingga rata. Masukkan tepung sagu tani/tapioka secara perlahan dan uleni.
  3. Bentuk sesuai dengan selera yang anda inginkan.
  4. Rebus lalu tiriskan.
  5. Kuah cuko : air 500 ml, masukkan gula merah, masukan air asam jawa, garam, bawang putih yang telah dihaluskan, dan cabai yang telah dihaluskan..
Resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut Bingit nih. mendadak ingin masak pempek dos, ada referensi cara membuat yang cukup enak yang dijadikan acuan nih.mau tahu juga kan?. Untuk wong palembang tulen pasti tahu dong pempek dos. yups pempek non ikan umum dimaksud juga pempek sagu. Jadi pempek di buat hanya memakai kombinasi tepung terigu, di resep pempek dos ini. Step by Step Cara Mudah Buat Pempek Dos Tanpa Ikan ala Farah Quinn Sumber Video : Fans Page Farah Quinn Resep terbaru pempek Dos dari Channel Farah Quinn : h. Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN).

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat empek dos hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close