Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Ayam bakar teflon rasa charsiu Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ayam bakar teflon rasa charsiu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam bakar teflon rasa charsiu adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ayam bakar teflon rasa charsiu

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam bakar teflon rasa charsiu karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar teflon rasa charsiu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Hay semuanya, pada video kali ini aku mau membuat Resep Membuat Ayam Bakar Kecap dengan Teflon, bagi kalian yang ingin membuat ayam bakar dengan cara yang. Pada dasarnya, resep ayam bakar teflon ini sama dengan resep masakan ayam bakar lainnya. Perbedaan utamanya adalah terletak pada alat yang digunakan untuk proses membakarnya.

Sobat dapat menyiapkan ayam bakar teflon rasa charsiu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam bakar teflon rasa charsiu!

Untuk menyiapkan Ayam bakar teflon rasa charsiu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gram of ayam dada.
  2. Ambil 3 sdt of angkak merah (kalau tak punya, bisa diganti pewarna merah secukupnya).
  3. Ambil 5 of bawang putih.
  4. Sediakan 4 sdm of gula pasir.
  5. Gunakan 2 sdm of saus tiram.
  6. Siapkan 1 sdt of minyak wijen.
  7. Siapkan 1 sdm of angciu (skip kalau tak ada).
  8. Sediakan 1/2 sdm of tau co.
  9. Sediakan 1/2 sdt of garam (kalau tau co nya sdh asin, garam tak perlu lagi).
  10. Siapkan 1/2 sdt of bumbu ngohyong.
  11. Ambil 100 ml of air putih.
  12. Gunakan Sedikit of minyak goreng.

Asaalamu 'alaikum semuanya 😍🖐 Ini resep beneran mantul banget. bisa buat simpenan stok makanan kulkas juga lho. klo kpengen langsung tinggal bakar deh . . Ayam bakar menjadi makanan yang sangat lezat, terutama saat disantap bersama nasi hangat. Dilengkapi bumbu spesial yang menggugah selera, rasanya jadi makin nikmat. Yuk, masak sendiri dengan resep ayam bakar kecap madu berikut ini!

Cara memasak Ayam bakar teflon rasa charsiu:

  1. Bersihkan ayam..
  2. Haluskan bawang putih dan angkak (bisa pakai blender). Jika menggunakan blender haluskan bersama dengan gula, angciu, saus tiram, minyak wijen. Tujuannya agar berair dan cepat halus angkaknya..
  3. Balurkan bumbu tadi bersama-sama dengan ngohyong, garam, tau co. Diamkan kurleb satu jam..
  4. Panaskan sedikit minyak goreng di wajan anti lengket, masukan ayam. Aduk-aduk rata dengan api besar. Setelah itu ungkep ayam dengan api kecil. Tambahkan air. Sekali-kali dibalik ayamnya. Setelah air kering, angkat. (kurleb 15-20 menit) air sdh habis..
Tanpa alat bakaran, kamu bisa menggunakan teflon sederhana. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Ayam panggang ini menonjolkan citarasa oriental karena menggunakan saus charsiu, ngohiang dan minyak wijen.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam bakar teflon rasa charsiu hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close