Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Tepung Saus Asam Manis Kekinian

Sedang nyari resep ayam goreng tepung saus asam manis yang paling enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng tepung saus asam manis terbaik! ayam goreng tepung saus asam manis salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ayam Goreng Tepung Saus Asam Manis

Banyak orang malas mulai memasak ayam goreng tepung saus asam manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung saus asam manis! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sajian ini cukup mudah untuk dibuat karena bahan-bahan makanannya sangat umum dan rasanya enak sekali. Terkadang orang merasa malas untuk membuat saus asam manisnya, itu sebabnya mereka jarang menyajikan masakan ini di. Menu ayam saus asam manis biasanya jadi salah satu menu yang paling laris dalam acara hajatan Simak resep ayam saus asam manis di bawah ini Ayam Tepung Saus Asam Manis biasanya dijual di restauran yang menyajikan hidangan chinese food serta pedagang kaki lima yang menyajikan menu hidangan serupa. selain Ayam Saus Asam Manis Nanas Pedas sebagai menu utama, disana biasanya terdapat masakan dari ayam dan bahan lainnya yang diolah dengan bumbu gurih. diantara lainnya adalah Ayam.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan ayam goreng tepung saus asam manis hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng tepung saus asam manis!

Untuk memasak Ayam Goreng Tepung Saus Asam Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of daging ayam, potong-potong.
  2. Gunakan 1 bks of sajiku/sasa tepung bumbu serbaguna 225gr.
  3. Siapkan of Bahan Saus:.
  4. Sediakan 3 buah of bawang merah, haluskan.
  5. Diperlukan 5 buah of bawang putih, haluskan.
  6. Sediakan of Cabe hijau dan merah, potong-potong.
  7. Gunakan 1 buah of tomat, potong-potong.
  8. Dibutuhkan sesuai selera of Kecap manis.
  9. Diperlukan 1 sdm of tepung maizena, larutkan.
  10. Diperlukan of ABC sambal asli.
  11. Dibutuhkan of Saus tiram.
  12. Sediakan of Merica.
  13. Gunakan of Gula pasir.
  14. Gunakan of Garam.
  15. Sediakan of Air.

Campurkan tepung maizena, kaldu ayam dan merica bubuk. Celupkan ayam dalam air es lalu gulingkan pada campuran tepung. Goreng hingga kuning kecokelatan, angkat, tiriskan. Cara Membuat Saus Asam Manis: Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Goreng Tepung Saus Asam Manis:

  1. Untuk adonan basah campur 7 sdm sajiku tepung bumbu dengan 14 sdm air es dan sisa tepung untuk adonan kering..
  2. Celupkan daging ayam keadonan basah tiriskan.
  3. Lalu masukkan keadonan kering sambil dicubit cubit pelan agar meresap dan hasilnya sempurna. Goreng sampai coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.
  4. Cara membuat saus: tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum masukkan air, ABC sambal asli, saus tiram, kecap manis, gula pasir, merica biarkan hingga mendidih..
  5. Beri larutan maizena aduk hingga mendidih dan kental.
  6. Terakhir masukkan cabe merah dan hijau, tomat. Aduk hingga rata..
  7. Siapkan ayam goreng tepung di piring saji, lalu siram dengan saus asam manis..
Masukkan saus tomat, kecap manis, garam dan gula pasir. Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis - Ayam koloke yang punya julukan ayam kuluyuk merupakan salah satu masakan yang seringkali di temui di rumah makan atau tenda kaki lima yang menyajikan masakan khas cina. Sebutan ayam koloke yang juga makanan khas oriental berbahan dasar ayam filet ini memang tidak setenar fuyunghai (fu yung hai), ifumie, kung pao chicken, kwetiauw, ayam mentega dan capcay. Resep ayam goreng tepung asam manis Resep ayam goreng tepung asam manis - Selamat berjumpa lagi pembaca web resep masakan kreatif dot com, kali ini kami tampilkan resep dari bahan ayam yaitu gabungan antara ayam goreng tepung dengan bumbu asam manis yang lezat. Goreng potongan ayam sampai matang dan kuning.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng tepung saus asam manis hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close