Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Sambal Terong Ijo Teri Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep sambal terong ijo teri ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sambal terong ijo teri, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Sambal Terong Ijo Teri

Banyak orang tidak berani memasak sambal terong ijo teri karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong ijo teri! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang.

Kawan-kawan dapat menghidangkan sambal terong ijo teri hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal terong ijo teri yuk!

Untuk menyiapkan Sambal Terong Ijo Teri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 genggam of teri nasi.
  2. Siapkan 6 buah of terong hijau lalapan (saya pakai lebih banyak).
  3. Gunakan of 🌸 bahan sambal:.
  4. Dibutuhkan 1 genggam of cabai merah.
  5. Dibutuhkan 6 butir of cabai rawit merah.
  6. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  7. Ambil 1 buah of tomat merah.
  8. Siapkan 1/2 sdt of terasi udang.
  9. Siapkan Secukupnya of garam dan gula.

Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa. Rasa pedas dan gurihnya membuat lidah tak henti-hentinya bergoyang. Resep Sambal Ijo - Resep sambal memang tidak ada habisnya. Hal ini karena makan tanpa ada sensasi rasa pedas memang terasa kurang lengkap.

Proses menyiapkan Sambal Terong Ijo Teri:

  1. Goreng teri nasi, lalu sisihkan..
  2. Haluskan bahan sambal lalu goreng sampai matang..
  3. Masukan potongan terong, masak sampai terong empuk lalu masukan teri yang sudah di goreng..
  4. Cek rasa dan sajikan 😊 tambah enak dimakan pakai nasi liwet.
Ada sambal bawang, sambal terasi, sambal tomat, dan yang tak kalah lezat adalah sambal ijo. Sesuai namanya, sambal ijo memang berbahan. Terus aduk hingga rata dan tercampur dengan sempurna. Cara membuat sambal terong yang nikmatnya tiada duanya: Bersihkan bagian tangkai terong ungu lalu dibuang. Resep Balado Teri Terong Yang penasaran sama muka Mama Bay Cek Video ini : https: ruvid.net/video/видео-RcrZyJqDsgs.html.

Selamat mencoba resep sambal terong ijo teri! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close