Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng lengkuas simple dan enak Untuk Pemula!

Lagi cari resep ayam goreng lengkuas simple dan enak yang paling enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng lengkuas simple dan enak terbaik! ayam goreng lengkuas simple dan enak merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam goreng lengkuas simple dan enak

Pada umumnya orang sudah minder duluan ayam goreng lengkuas simple dan enak karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng lengkuas simple dan enak! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat. Nori) Artist: A Himitsu Genre: Dance & Electronic Mood: Insp. Goreng ayam yamg telah dimasak tadi hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak ayam goreng lengkuas simple dan enak hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng lengkuas simple dan enak!

Untuk menghidangkan Ayam goreng lengkuas simple dan enak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 10 potong of sayap ayam potong sesuai selera.
  2. Sediakan 5-6 butir of bawang putih.
  3. Dibutuhkan 3/4 sdt of ketumbar.
  4. Ambil 2 cm of kunyit bakar.
  5. Sediakan 1 cm of jahe, geprek.
  6. Sediakan 1 sdm of lengkuas yang sudah diparut (kalau mau tambah boleh).
  7. Diperlukan of Garam, kaldu ayam bubuk.
  8. Gunakan 500 ml of Air sekitar untuk merebus.Usahakan ayam terendam 3/4nya.

Ayam Goreng lengkuas siap disajikan dan disantap bersama nasi putih. Nah, bunda dan sahabat alviyatun blog sekalian, itulah resep cara membuat ayam goreng lengkuas yang dijamin enak dan mantap yang bisa saya berikan. Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Tidak heran, daging ayam yang kenyal dan nikmat itu memang paling enak disajikan saat masih panas-panas, apalagi kalau ada bumbu kremesannya yang menambah cita rasa.

Proses membuat Ayam goreng lengkuas simple dan enak:

  1. Cuci sayap ayam. Potong 2. Rebus sebentar untuk menghilangkan bau ayam. Angkat..
  2. Blender bawang putih, ketumbar dan kunyit dengan air..
  3. Rebus sayap ayam dengan bumbu yg sudah di blender, jahe geprek,lengkuas parut dan air sekitar 500ml..
  4. Setelah mulai mendidih masukkan garam dan kaldu bubuk. Cicip rasanya..
  5. Apabila sudah pas teruskan merebus sampai air mulai surut. Matikan api..
  6. Setelah dingin, goreng ayam dengan api sedang sampai kecoklatan dan krispi. Angkat.
Selain dibuat dari tepung, anda juga bisa membuat kremesan ini dari bumbu lengkuas. Garam dapur beryodium siapkan secukupnya sesuai selera Cara Goreng Ayam Lengkuas Biar Rangup. Goreng Dalam Minyak Yang Banyak; Cara goreng ayam bagi rangup di luar masak di dalam ialah mesti guna minyak yang banyak. Senang cerita, biar ayam yang kita nak goreng tenggelam dalam minyak panas. Baru la ayam masak dengan sekata dan sempurna.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng lengkuas simple dan enak hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close