Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Lele cabe ijo Kekinian

Sedang cari resep lele cabe ijo yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep lele cabe ijo terbaik! lele cabe ijo adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Lele cabe ijo

Sebagian Besar orang takut mulai memasak lele cabe ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lele cabe ijo! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Pastinya aku ntar masak pas buka sekalian buat sahur (tinggal di panasin). Iseng lah aku buat sambel cabe ijo buat ikan lele. Sumpah deh kalo aku beli d.

Kalian dapat menyiapkan lele cabe ijo hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin lele cabe ijo yuk!

Untuk menyiapkan Lele cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 5 ekor of Lele (1 ekor potong menjadi 2 bagian).
  2. Ambil of Bumbu :.
  3. Siapkan 15 buah of cabe ijo.
  4. Diperlukan 8 siung of bawang merah.
  5. Siapkan 6 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan of Gula.
  7. Siapkan of Garam.
  8. Dibutuhkan of Penyedap.

Lele Cabe Ijo. lele, bumbu racik ikan goreng, kaldu jamur, air, cabe rawit ijo, bawang putih, bawang merah, tomat ijo Dhani Palupi. Ke halaman depan niat cari cabe merah mo bikin balado, eh belum ada yang merah. Lele (di goreng kering campur dengan sedikit garam), Bumbu halus, Cabe hijau, Cabe kecil, Bawang merah, Bawang putih, Tomat, Pete Menu Single Ikan gabus sambel ijo Padang Cara Membuat Ikan Lele Goreng Sambal Cabai Hijau yang Pedas, Enak da Nikmat Cara Membersihkan Ikan Lele Sebelum Diolah: Untuk hal yang pertama yang akan kita lakukan adalah dengan membersihkan ikan lele terlebih dahulu. Nah, bagian pertama pada ikan lele yang akan dibersihkan adalah bagian insang yang ada dikepala ikan.

Cara menghidangkan Lele cabe ijo:

  1. Siapkan lele yang sdh dibersihkan lalu goreng,tunggu hingga kering lalu angkat.
  2. Rebus cabe ijo,bawang merah dan bawang putih. Jika sudah layu angkat lalu di ulek kasar.
  3. Tumis bumbu2 yang sdh di ulek kasar lalu beri sedikit air,gula,garam dan penyedap.
  4. Setelah sambal ijo matang masukan potongan ikan lele yang telah matang,aduk2.
  5. Koreksi rasa.
Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah. Untuk yang merasa kurang pedas bisa menmbah cabe rawitnya dan sebaliknya yang merasa terlalu pedas silahkan disesuaikan saja sesuai selera dalam resep sambal cabe ijo ini. Giling cabe ijo (jangan terlalu halus) taburkan garam, masukkan bawang merah, bawang putih giling kasar. Goreng cabe ijo yang telah di giling kasar, api kompor jangan terlalu gede. Masukkan daun jeruk dan lengkuas yang sudah dimemarkan. aduk.

Selamat mencoba resep lele cabe ijo! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close