Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Ayam Kampung bakar makyuss yang Enak Banget!

Sedang pengen coba resep ayam kampung bakar makyuss yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam kampung bakar makyuss terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ayam kampung bakar makyuss! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ayam Kampung bakar makyuss

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam kampung bakar makyuss karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kampung bakar makyuss! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Rasa Ayam Bakarnya sungguh enaaak bangeett 😋 Ayamnya ini terasa seperti ayam bakar di Yogya gitu, jadi ada sensasi manisnya, gurih bumbu dan meresap dengan sangat sempurna di ayamnya. Teksturnya lembut tapi tidak begitu gosong ayamnya. Periuk ini langsung jadi icon dari pondok makan Rajaks ini.

Kawan-kawan dapat memasak ayam kampung bakar makyuss hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam kampung bakar makyuss!

Untuk memasak Ayam Kampung bakar makyuss, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ekor of Ayam kampung utuh.
  2. Siapkan of Bumbu.
  3. Siapkan 10 buah of bawang merah.
  4. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  5. Ambil 2 buah of kemiri.
  6. Sediakan secukupnya of Ketumbar.
  7. Dibutuhkan of Sere geprek.
  8. Diperlukan of Lengkuas geprek.
  9. Siapkan of Jahe.
  10. Siapkan of Kunyit.
  11. Siapkan of Daun salam.
  12. Gunakan of Daun jeruk.
  13. Sediakan of Garam.
  14. Ambil 1 buah of asam potong.
  15. Sediakan 130 ml of Santan.
  16. Siapkan secukupnya of Gula merah.
  17. Dibutuhkan of Kecap untuk oles.

Saya sudah sering singgah disini menikmati salah makanan yang dulu sering saya makan ketika ada acara keluarga yaitu ayam kampung bakar khas bumbu komering. Lihat juga resep Ayam Kampung Ungkep Kelapa Muda enak lainnya. The Ayam Kampong (older spelling) or Ayam Kampung is the chicken breed reported from Indonesia. The name means simply "free-range chicken" or literally "village chicken".

Proses menyiapkan Ayam Kampung bakar makyuss:

  1. Bersihkan ayam. Siapkan bumbu halus, tumis sampai harum. Masukkan ayam utuh. Tambah air..
  2. Masukkan daun salam, sere dan daun jeruk. Tambah garam, gula Merah, asam. Masukan santan. Jgn lupa tes rasa. Biarkan sampai air surut dan ayam sampai empuk..
  3. Setelah ayam sudah empuk, angkat. Tiriskan. Ambil sisa kuah ungkep ayam tadi beri kecap. Siapkan api bakaran. Ayam siap di panggang..
  4. Sambil ayam dibakar jgn lupa oles2 dengan sisa bumbu yg sudah diberi kecap. Angkat bila sdh kecoklatan..
  5. Ayam bakar siap dinikmati..
In Indonesia, the term ayam kampung refer to indigenous chickens that are raised using traditional free range production techniques by almost every household in the village. It is a diverse population which resulted from the. Bukan cuma enak, harganya pun ramah di kantong. Itu pun sudah free es teh! #AlaChefTTV Masukkan dalam bekas besar semua bahan perapan di atas dan kacau rata.

Selamat mencoba resep ayam kampung bakar makyuss! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close