Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bakar Pedas Teflon Anti Ribet!

Ingin membuat ayam bakar pedas teflon yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam bakar pedas teflon terbaik! ayam bakar pedas teflon adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ayam Bakar Pedas Teflon

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ayam bakar pedas teflon karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar pedas teflon! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ini dalah salah satu ayam bakar kesukaan saya. Kenapa? karena ayam bakar pedas manis ini di buat dengan bumbu spesial. Rasanya yang gurih, pedas namun ada rasa manisnya ini bisa membuat siapa saja tidak bisa berhenti untuk menyicipinya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan ayam bakar pedas teflon hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam bakar pedas teflon yuk!

Untuk memasak Ayam Bakar Pedas Teflon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan.
  2. Sediakan 1/4 kg of ayam potong jadi 2.
  3. Sediakan 1 lonjor of tempe (saya potong jadi 5).
  4. Ambil 1 sdt of saori.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of gula pasir.
  6. Dibutuhkan 3 sdm of kecap manis (sesuai selera).
  7. Gunakan of Margarin.
  8. Diperlukan of Bumbu Halus.
  9. Dibutuhkan 5 buah of cabe merah besar.
  10. Dibutuhkan 10 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  11. Gunakan 6 siung of bawang merah.
  12. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  13. Gunakan 2 buah of kemiri sangrai.
  14. Siapkan 1 sdt of tumbar.
  15. Dibutuhkan 1 ruas of laos.
  16. Siapkan Secukupnya of garam.
  17. Diperlukan Secukupnya of kaldu bubuk.

Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Biasanya dalam acara berkumpul bersama teman atau keluarga, terselip agenda makan bersama atau bakar-bakar berbagai bahan makanan.

Proses memasak Ayam Bakar Pedas Teflon:

  1. Cuci bersih ayam, kemudian rebus kurleb 15 menit.
  2. Sambil menunggu ayam direbus, haluskan bumbu..
  3. Setelah ayam matang, sisihkan. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.
  4. Masukkan ayam, tempe, kemudian tambahkan air secukupnya.
  5. Tambahkan gula pasir, garam, saori, kaldu bubuk, kecap. Aduk rata dan cicipi..
  6. Jika sudah pas, masak hingga air menyusut agar bumbu meresap.
  7. Jika sudah, angkat ayam dan tempe. Sisa bumbu ditambah kecap untuk olesan.
  8. Panaskan teflon dan margarin. Bakar ayam dan tempe di atas teflon dengan api kecil. Olesi sisa bumbu tadi.
  9. Ayam bakar dan tempe siap di hidangkan. Selamat mencoba 😊.
Misalnya jagung, daging, ikan dan ayam. Masakan yang satu ini adalah masakan ayam bakar, masakan ayam bakar akan membuat anda merasakan sensasi yang berbeda ketika memakannya sehingga hal ini akan membuat anda berkeringat dan pastinya nikmat. Resep ini sangat mudah untuk anda ikuti. Ayam taliwang memiliki sensasi rasa yang pedas dengan kuatnya kencur. Ayam yang digunakan ialah ayam kampung muda agar terasa lebih gurih dan empuk.

Mudah bukan membuat ayam bakar pedas teflon? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close