Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Ati kentang balado yang Lezat Sekali!

Coba resep ati kentang balado sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ati kentang balado adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ati kentang balado

Kebanyakan orang sudah minder duluan ati kentang balado karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ati kentang balado! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Yaudaa begini aja udah nikmat kayaknya. Daan ternyataa emang enaak lhoo 🥰 Y. Resep Hari Ini: Balado Ati Kentang.

Kawan-kawan dapat memasak ati kentang balado hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ati kentang balado!

Untuk menyiapkan Ati kentang balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 buah of kentang.
  2. Sediakan secukupnya of ati ayam/usus.
  3. Diperlukan 120 ml of air.
  4. Gunakan of minyak.
  5. Ambil of gula.
  6. Sediakan of garam.
  7. Sediakan of lada.
  8. Diperlukan of Bumbu halus.
  9. Dibutuhkan 2 siung of bawang merah.
  10. Ambil 1 siung of bawang putih.
  11. Gunakan sesuai selera of cabe keriting.
  12. Siapkan sesuai selera of cabe rawit.
  13. Dibutuhkan 1/2 buah of tomat.

A A A A. foto: OpiBun/cookpad. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini termasuk menu yang popular di Indonesia. Sajian ini bisa kita temui di beberapa acara pesta maupun prasmanan. Dalam menu catering biasanya sambal goreng ini jadi satu diantara pilihan yang pasti ada pada daftar pilihan menunya.

Proses menyiapkan Ati kentang balado:

  1. Potong kentang kecil-kecil lalu goreng sampai matang..
  2. Rebus ati ampela (aku disini pake usus juga ya).
  3. Haluskan bumbu halus. lalu tumis dengan sedikit minyak sampai bumbunya harum..
  4. Lalu masukkan 120ml air. dan aku tambah sedikit bumbu sambel goreng instant, ga pake juga gapapa ya. ga ngaruh. cuma pengen lebih pedes aja..
  5. Masak sampai air aga surut dan mengental. lalu tambahkan gula, garam dan lada secukupnya. tes rasa yaa.
  6. Kalo sudah kental masukkan kentang dan ati ampela. aduk sampai semua bumbu terserap. siap disajikan sama nasi guyss😍😍.
Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk. Resep Balado Kentang Ati Ampela Bumbu Paling Sedap merupakan bumbu balado kentang ati ampela dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep balado kentang ati paling enak yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep aneka lauk ini. Itulah dia cara membuat kentang balado. Simak juga kreasi lain seperti kentang mustofa, stik kentang dan lain-lain. Jika ada yang kurang jelas langsung saja tanyakan kami ya.

Selamat mencoba resep ati kentang balado! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close