Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam suwir balado Kekinian

Ingin tau rahasia memasak ayam suwir balado yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam suwir balado terbaik! ayam suwir balado cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Ayam suwir balado

Kebanyakan orang takut mulai memasak ayam suwir balado karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir balado! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Atau barangkali ada sisa ayam goreng semalam yang sudah terlalu keras? Olah saja menjadi ayam suwir. ayam suwir balado. Bagi Anda yang belum tahu, balado adalah teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya bawang merah, bawang putih, jeruk nipis.

Sobat dapat menyiapkan ayam suwir balado hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam suwir balado!

Untuk memasak Ayam suwir balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ptg of ayam yang sudah di rebus.
  2. Sediakan 5 bh of cabe merah.
  3. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  4. Ambil 2 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 1 bh of tomat.
  6. Sediakan 1 bh of daun jeruk purut.
  7. Diperlukan of Saus tiram.
  8. Siapkan of Garam.

Jadi, pada teknik balado ini, bahan utama akan dicampurkan dengan sambal baladonya dan dimasak. Tentu sangat berbeda dengan sambal pada umumnya yang hanya dipakai sebagai campuran atau dicocolkan. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Proses menghidangkan Ayam suwir balado:

  1. Suwir-suwir ayam yang sudah di rebus.
  2. Ulek cabe merah, duo bawang dan tomat. Tumis dan masukkan daun jeruk..
  3. Masukkan ayam suwir, beri saus tiram dan sedikit garam. Masak sebentar biar bumbu meresap. Siap disantap!.
Resep Ayam Suwir Balado Gurih Super Nikmat. Ayam Balado. #PejuangGoldenApron #GoldenApronChallenge #GoldenApron Untuk membeli bahan-bahannya ketik AYAM SUIR BALADO. Masukan suwiran ayam Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas - Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam - macam, salah satunya adalah ayam suwir. Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep ayam suwir dengan citarasa yang manis, pedas dan gurih. Dijamin akan menggoyang lidah Anda para pecinta daging ayam.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam suwir balado. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close