Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mangut ikan manyung Anti Gagal!

Ingin memasak mangut ikan manyung yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep mangut ikan manyung terbaik! mangut ikan manyung cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Mangut ikan manyung

Pada umumnya orang takut mulai memasak mangut ikan manyung karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut ikan manyung! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

It is a rich, thick seasoned curry-like dish. Sedangkan Bumbu untuk membuat Mangut Ndas Manyung yaitu bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit hijau rebus, kemiri, kencur, kunyit, lengkuas, daun salam, daun jeruk, garam, dan penyedap secukupnya. Kepala Ikan Manyung Mangut Bu Fat jadi salah satu makanan legendaris dari Semarang.

Teman-teman dapat membuat mangut ikan manyung hanya dengan menggunakan 27 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin mangut ikan manyung yuk!

Untuk menghidangkan Mangut ikan manyung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 of Kepala ikan manyung asap.
  2. Dibutuhkan 6 of Daging asap ikan manyung.
  3. Sediakan 8 buah of tahu masing-masing potong 2.
  4. Ambil of Santan kara 1 yang kecil.
  5. Gunakan 1 bungkus of Kaldu jamur.
  6. Siapkan of Garam.
  7. Diperlukan of Gula pasir.
  8. Diperlukan 2 sendok makan of margarin.
  9. Diperlukan secukupnya of Air.
  10. Siapkan of Bumbu halus:.
  11. Dibutuhkan 9 siung of bawang merah.
  12. Diperlukan 7 siung of bawang putih.
  13. Siapkan 3 buah of cabe merah.
  14. Siapkan of Lengkuas.
  15. Ambil of Kencur.
  16. Ambil of Jahe.
  17. Ambil of Kunyit.
  18. Siapkan of Ketumbar.
  19. Gunakan of Jinten.
  20. Gunakan 3 buah of kemiri.
  21. Siapkan of Bumbu iris:.
  22. Diperlukan 5 buah of cabe hijau iris.
  23. Gunakan 3 of cabe merah iris.
  24. Siapkan of Bumbu cemplung:.
  25. Gunakan 1 batang of serai geprek.
  26. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  27. Gunakan 10 of cabe rawit utuh.

Kamu bisa saja membuatnya sendiri di rumah. Ikan manyung dikenal cukup sulit untuk. Mangut Manyung merupakan masakan berkuah santan dengan rasa yang pedas. Masakan ini memakai ikan Manyung sebagai bahan dasar pengolahan.

Proses memasak Mangut ikan manyung:

  1. Haluskan bumbu dan tumis pake margarin sampai matang.
  2. Tambahkan air lalu masukan tahu, daun salam dan sere, gula, garam, kaldu bubuk, cabe rawit utuh.
  3. Setelah itu masukan ikan manyung dan kepalanya yang sebelumnya di cuci dulu masak sampai bumbu betul2 meresap ke dalam ikan dan tahu.
  4. Lalu tambahkan santan kara sambil di aduk2 biar g pecah santan.
  5. Tes rasa dulu y kalo sudah pas rasanya bisa matikan kompor dan siap di hidangkan.
Bagian kepala ikan yang sering dipilih untuk diolah, tetapi anda juga dapat mempergunakan bagian daging tubuh ikan. Ikan Manyung adalah sejenis ikan laut yang biasa diolah menjadi ikan asin dan biasa disebut. Baru tahu mba ada mangut manyung wkwkwk.dan ikan manyung :p tapi liat penampakannya enak yah. Ikan manyung adalah ikan laut yang biasa ditangkap dan diolah sebagai ikan asin yang disebut jambal roti. Ikan ini adalah anggota bangsa ikan berkumis (Siluriformes), famili Ariidae.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat mangut ikan manyung. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close