Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Terong sambel ijo Kekinian

Lagi nyari resep terong sambel ijo yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep terong sambel ijo terbaik! Hadirkan terong sambel ijo untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Terong sambel ijo

Pada umumnya orang malas mulai memasak terong sambel ijo karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari terong sambel ijo! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bagi kebanyakan orang Indonesia rasanya makan dengan apapun kurang lengkap jika belum menyantap pedasnya sambal. Apalagi, jika saat sedang makan ini cuaca di luar ternyata sedang mendung atau bahkan sedang hujan, nasi yang dimakannya adalah nasi putih hangat dengan lauknya adalah ayam goreng ataupun ikan goreng. Jenis terong ini memiliki rasa yang lezat dan cocok dimasak sambal balado terong.

Sobat dapat menghidangkan terong sambel ijo hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep terong sambel ijo!

Untuk menghidangkan Terong sambel ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 buah of terong ungu.
  2. Dibutuhkan of Garam.
  3. Ambil of Penyedap rasa.
  4. Siapkan of Gula pasir.
  5. Sediakan of Minyak.
  6. Sediakan of Air.
  7. Gunakan of Sambal ijo.
  8. Diperlukan 13 biji of cabe hijau keriting.
  9. Ambil 4 biji of cabe rawit hijau.
  10. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih.
  11. Sediakan 4 siung of bawang merah.

Terong ungu memiliki kulit yang lebih tebal dibandingkan terong hijau. Namun justru karena inilah, ketika digoreng untuk balado justru menambah sensasinya. Manfaat Terong Ungu untuk kesehatan kan memang ada banyak sekali. Terong bulat bisa kita tumis dengan menggunakan bumbu ijo atau hijau agar mendapatkan tumisan yang lebih sedap.

Cara menyiapkan Terong sambel ijo:

  1. Cuci terong, kemudian satu terong potong menjadi 8 bagian. Goreng, lalu sisihkan..
  2. Rebus semua bahan sambal ijo.kemudian angkat masukkan cowet tambah sedikit garam ulek sampai halus..
  3. Tumis sambal ijo, kemudian beri air secukupnya, tambah penyedap rasa dan gula pasir. Koreksi rasa..
  4. Masukkan terong goreng kedalam sambal, masak hingga air menyusut..
  5. Sambal terong hijau siap dihidangkan..
Dan memang pada kenyataannya tumis terong bulat bumbu ijo ini sangat menggugah selera dan akan meningkatkan nafsu makan anda bersama dengan keluarga. Cara membuat atau memasak tumis terong bulat sambal ijo ini mudah dan praktis. Resep Terong Ijo Sambal Pedo Ijo Ragam Indonesia. Grilled Chicken, Eggplant, Homemade Sambal Ijo. Chunks of Grilled Tuna, Tomato Sauce and Mozzarella Cheese, served with Dabu-Dabu Mix of Chopped Green & Red Tomatoes, Green Chilles and Shallots.

Mudah bukan membuat terong sambel ijo? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close