Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lodeh Kelor Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep lodeh kelor ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan lodeh kelor! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Lodeh Kelor

Pada umumnya orang malas mulai memasak lodeh kelor karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lodeh kelor! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kelore Kennels is located in Cornish, Maine. Resep dan Cara Memasak Sayur Lodeh yang Enak dan Gurih Beserta Bumbu yang Sederhana. Kalau Kuah Lodeh saya sebelum ini di SINI dibuat secara menumis bahan bahan kisar dan saya sediakan dengan Sambal Tumis Ikan Bilis, tapi resepi kali ini tidak ditumis.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan lodeh kelor hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep lodeh kelor!

Untuk menghidangkan Lodeh Kelor, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of tahu.
  2. Sediakan 1 buah of wortel.
  3. Ambil 1 bonggol of sawi putih (uk.kecil).
  4. Diperlukan 4 of ranting daun kelor.
  5. Ambil 100 gr of tulang ayam (sisa nugget).
  6. Diperlukan 1/4 of kelapa.
  7. Siapkan 4 lembar of daun salam.
  8. Ambil 4 lembar of daun jeruk.
  9. Sediakan of Daun bawang.
  10. Dibutuhkan of Petai.
  11. Ambil of Bumbu Halus :.
  12. Gunakan 6 siung of bamer.
  13. Dibutuhkan 3 siung of baput.
  14. Siapkan 4 buah of kemiri.
  15. Dibutuhkan 2 of cabe merah.
  16. Ambil 5 of cabe rawit.
  17. Siapkan 2 cm of kunyit.
  18. Gunakan 1 cm of jahe.
  19. Diperlukan 2 cm of laos.
  20. Diperlukan of Garam.

Saya menyediakan Sambal Kacang untuk dimakan dengan Kuah Lodeh di samping telur rebus dan tempe goreng. Web Design by Niome ~ G o l d e n t e m p e r a m e n t w h i c h s e t s t h i s b r e e d a p a r t f r o m a l l o t h e r s ~ G o l d e n t e m p e r a m e n t w. Nyoba bikin sayur lodeh pake daun kelor gantiin daun melinjo.rasanya lumayan dan bau langunya jadi ga terasa Ita Cute's. Ganti menu sayur buat ank, alhamdulillah maemny lahap buat ny gk lma jga Kusun Rahmatin.

Langkah-langkah menyiapkan Lodeh Kelor:

  1. Goreng tahu yg telah dupotong dadu..
  2. Haluskan bumbu..
  3. Peras santan & pisahkan antara perasan pertama juga berikutnya diwadah terpisah..
  4. Oseng bumbu hingga harum. Lalu masukkan laos, daun salam & pete. Tambahkan tulang ayam lalu tuang santan cair..
  5. Setelah mulai mendidih, masukkan wortel & diikuti semua sayur tapi kelor yg terakhir ya moms..
  6. Masukkan daun bawang, santan kental lau biarkan mendidih & matikan api kompor..
  7. Sayur lodeh siap dinikmati bersama keluarga..
Sayur bening daun kelor jagung bumbu ndeso yang simple. Daun kelor bisa dikonsumsi segar, dimasak atau dikeringkan. Bubuk kelor ini bergizi, mudah dibuat, mudah disimpan dan mudah digunakan. Bubuk daun kelor merupakan sumber manfaat kesehatan yang luar biasa. Ada banyak cara untuk memasukkan bubuk daun kelor ke dalam makanan.

Mudah bukan membuat lodeh kelor? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close