Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Mie goreng tek-tek rumahan yang Enak Banget!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep mie goreng tek-tek rumahan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - mie goreng tek-tek rumahan! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Mie goreng tek-tek rumahan

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan mie goreng tek-tek rumahan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng tek-tek rumahan! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ketukan mie tek-tek yang nyaring di malam hari selalu jadi godaan untuk disambut. Sajian mi telur bersalut bumbu dan kecap manis dengan tambahan sayur dan bakso ini komplit dan mengenyangkan. Comfort food a la Indonesia yang membahagiakan ini sudah waktunya untuk kamu buat sendiri di rumah.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan mie goreng tek-tek rumahan hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin mie goreng tek-tek rumahan yuk!

Untuk menyiapkan Mie goreng tek-tek rumahan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 bks of mie telur.
  2. Ambil 6 butir of bakso.
  3. Ambil 8 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 2 butir of kemiri.
  6. Siapkan 5 buah of cabe merah keriting.
  7. Sediakan 3 buah of cabe jablay.
  8. Dibutuhkan 1 butir of telur.
  9. Gunakan Secukupnya of daun bawang.
  10. Sediakan Secukupnya of sawi hijau.
  11. Gunakan Secukupnya of air.
  12. Dibutuhkan Secukupnya of ebi.
  13. Ambil Secukupnya of garam.
  14. Siapkan Secukupnya of penyedap.
  15. Siapkan Secukupnya of kecap manis.

Sebagai bahan utamanya, kamu bisa menggunakan di antara dua. Mie tek tek ini yang ditunggu-tunggu kalau lapar saat malam hari. Sebetulnya bisa kita bikin sendiri lho. Rasanya juga nggak kalah sama mie tek tek ala gerobak.

Proses memasak Mie goreng tek-tek rumahan:

  1. Siapkan bahan lainnya, rebus mie jangan terlalu lembek, goreng bawang putih, bawang merah, cabe jablay, cabe keriting, kemiri, ulek dan sisihkan *sisakan 1 siung bawang putih untuk digeprek*.
  2. Step *1* tumis bumbu yg sudah diulek sampai harum, sisihkan..
  3. Step *2* tumis 1 siung bawang putih yg sudah digeprek, ebi sampai harum masukkan telur, aduk rata. Lalu masukkan bakso.
  4. Next masukkan bumbu tumisan tadi, aduk rata, beri air secukupnya lalu masukkan sawi hijau..
  5. Kemudian masukkan mie, aduk rata, tambahkan kecap manis secukupnya, aduk rata. Tambahkan garam, penyedap. Koreksi rasa..
  6. Langkah terakhir masukkan daun bawang aduk rata, lebih nikmat ditambah bawang goreng. Dan mie goreng tek tek sudah siap dihidangkan 😍 selamat mencoba dirumah yah ☺️.
Yuk coba resep dan cara membuat mie tek tek. Resepkoki.co adalah situs kumpulan resep masakan rumahan mudah dan praktis. Selain itu, disini juga terdapat banyak tips dapur, tutorial & tips memasak, info kesehatan, dan banyak lagi. Lezat dan gurihnya ras mie tek-tek ini bisa menjadi menu andalan baru bagi anda dan keluarga anda. selamat memcoba resep mie goreng tek-tek yang mantap ini. semoga berhasil. Jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan keluarga anda dengan cara menekan tombol share pada bagian bawah.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat mie goreng tek-tek rumahan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close