Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Siomay ayam udang Untuk Pemula!

Sedang cari resep siomay ayam udang yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep siomay ayam udang terbaik! Hadirkan siomay ayam udang untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Siomay ayam udang

Sebagian Besar orang sudah minder duluan siomay ayam udang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay ayam udang! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep dari mama yang pastinya cihuy.campuran ayam, udang dan bengkoang. Resep somay ayam ini merupakan persembahan kami untuk teman-teman semua yang ingin mencoba berkreasi dengan siomay. Kita tahu bahwa ayam merupakan salah satu makanan utama paling favorit, paling populer, paling disukai dan paling mudah ditemukan dimanapun.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat siomay ayam udang hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin siomay ayam udang yuk!

Untuk menghidangkan Siomay ayam udang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gr of daging ayam.
  2. Siapkan 200 gr of udang.
  3. Siapkan 5 siung of bawang putih (haluskan).
  4. Dibutuhkan 100 gr of tepung.
  5. Gunakan of Wortel parut (untuk toping).
  6. Gunakan of Kulit lumpia.
  7. Gunakan secukupnya of Lada bubuk.
  8. Siapkan secukupnya of Gula dan garam.

Resep Siomay Ayam Udang Gurih - Belajar membuat masakan siomay sendiri memang mudah. Namun jika Anda belum pernah mencoba siomay yang satu ini rasanya kurang lengkap. Masakan kali ini akan menggunakan ayam dan juga udang sekaligus. Untuk sausnya, Anda bisa memakai saus sambal ataupun bumbu kacang seperti hidangan siomay pada umumnya.

Langkah-langkah menyiapkan Siomay ayam udang:

  1. Haluskan daging ayam dan udang.
  2. Masukkan bawang putih, tepung, lada, gula dan garam. Aduk sampai rata.
  3. Masukkan 1 sendok adonan ke dalam kulit lumpia, beri toping wortel. Masukkan terus sampai adonan habis.
  4. Siapkan panci untuk mengukus siomaynya. Kukus siomay kurang lebih 15 menit.
Siomay dengan isian ayam dan udang yang gurih enak dinikmati saat berbuka puasa. Bisa dicocol dengan saus cabe atau saus kacang yang gurih pedas. Lihat juga resep Siomay basah Ayam Udang enak lainnya. Walaupun demikian, siomay dimsum saat ini dapat dikreasikan menggunakan bahan lainnya yang halal seperti siomay dimsum yang terbuat dari udang, daging kepiting, daging sapi, dan juga daging ayam. Di negara Cina, siomay dimsum umumnya berbentuk silinder yang di atasnya diberi hiasan seperti telur kepiting atau parutan wortel yang mempunyai warna.

Selamat mencoba resep siomay ayam udang! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close