Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Ayam Suwir Tumis Pedas Kekinian

Lagi mencari resep ayam suwir tumis pedas yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam suwir tumis pedas terbaik! ayam suwir tumis pedas cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Ayam Suwir Tumis Pedas

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ayam suwir tumis pedas karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir tumis pedas! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nah, kali ini kami akan bagikan resep tentang bagaimana cara untuk membuat tumis ayam suwir yang memiliki rasa pedas gurih. Diantara anda mungkin sudah banyak yang mengenalnya dengan makanan yang satu ini. Tumis sampai bumbu matang dan harum.

Kawan-kawan dapat menyiapkan ayam suwir tumis pedas hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam suwir tumis pedas!

Untuk memasak Ayam Suwir Tumis Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of ✅ ayam:.
  2. Dibutuhkan 1/2 of dada ayam fillet, cuci bersih.
  3. Dibutuhkan 1 sdt of kaldu ayam bubuk.
  4. Dibutuhkan sejumput of garam.
  5. Siapkan 500 ml of air.
  6. Ambil of ✅ bahan:.
  7. Dibutuhkan 1 lembar of daun jeruk besar, buang tulang daunnya.
  8. Dibutuhkan 1 buah of tomat, cincang.
  9. Ambil 100 ml of air/kaldu sisa rebusan ayam.
  10. Siapkan sejumput of garam.
  11. Dibutuhkan secukupnya of kaldu bubuk.
  12. Dibutuhkan of minyak untuk menumis.
  13. Siapkan of ✅ bumbu halus:.
  14. Siapkan 10 buah of bawang merah.
  15. Diperlukan 30 buah of cabai merah keriting.
  16. Sediakan 15 buah of cabai rawit merah.

Aduk rata, masak sampai gula larut. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Tambahkan sereh, jeruk, daun salam, tomat dan juga lengkuas. Aduk dan tumis kembali sampai harum.

Proses menghidangkan Ayam Suwir Tumis Pedas:

  1. Rebus semua bahan ayam selama 15 menit atau sampai ayam matang. angkat ayam & tiriskan. setelah ayam dingin, suwir-suwir..
  2. Panaskan minyak goreng. tumis bumbu halus sampai bau langunya hilang..
  3. Masukkan daun jeruk & tomat cincang. tumis terus sampai tanak..
  4. Masukkan air/kaldu, garam, kaldu bubuk, ayam suwir. aduk rata. masak sampai bumbu meresap & mengeluarkan minyak..
Tambahkan air dan juga masukkan ayam yang telah di suwir tadi. Masukan kecap dan kaldu jamur, lalu aduk hingga rata. Koreksi rasa, jika sudah sesuai selera, masak hingga air menyusut. Ayam suwir pedas pun siap dihindangkan ! Jika sering menikmati nasi campur Bali, anda pasti sudah familiar dengan ayam suwir yang tak pernah absen jadi pendampingnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam suwir tumis pedas hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close