Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Steak ayam saos barbeque Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep steak ayam saos barbeque ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! steak ayam saos barbeque merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Steak ayam saos barbeque

Pada umumnya orang sudah minder duluan steak ayam saos barbeque karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam saos barbeque! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Pengen nyoba saos yang sederhana saja. Akhirnya bikin steak ayam dengan resep kolaborasi dari internet. Tapi kali ini kami berkreasi dengan menambahkan saus barbeque supaya rasanya endeus banget.

Kamu dapat menghidangkan steak ayam saos barbeque hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep steak ayam saos barbeque!

Untuk menghidangkan Steak ayam saos barbeque, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gram of dada filet.
  2. Ambil 1 bungkus of tepung bumbu instan (saya pakai merk sajiku).
  3. Ambil Secukupnya of mix vegetable frozen.
  4. Gunakan 2 buah of kentang iris 6 bagian.
  5. Gunakan Secukupnya of parsley kering.
  6. Ambil of Bumbu saos:.
  7. Sediakan of Minyak untuk menumis.
  8. Siapkan 1 buah of bawang Bombay.
  9. Sediakan 2 buah of bawang putih.
  10. Sediakan 1 sdm of kecap manis.
  11. Ambil 1 sdm of saos sambal.
  12. Diperlukan 1 sdm of saos tiram.
  13. Ambil 2 sdm of saos barbeque.
  14. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  15. Diperlukan 1 sdm of kaldu jamur.
  16. Gunakan 1 sdm of gula pasir.
  17. Dibutuhkan 1 sdm of tepung maizena larutkan dengan sedikit air.

Ayam bakar saus barbeque ini pas banget jadi salah satu menu untuk makan malam bersama keluarga waktu liburan nanti. Jangan lupa bagikan video ini ke teman-temanmu yaa. #GrillVaganza Resep Ayam Bakar Ingin memasak steak atau barbeque tapi bingung cara membuat sausnya? Di supermarket memang bisa dijumpai saus botolan yang siap pakai, namun saus barbeque segar olahan sendiri tentu akan memberi kepuasan berbeda. Berikut ini adalah resep saus barbeque dari chef Bara Pattiradjawane yang bisa anda coba di rumah: Bahan: (Image: Geniuskitchen.com) Saus ini pasti ada di setiap menu steak dan terkenal di kalangan pecinta pedas.

Langkah-langkah menghidangkan Steak ayam saos barbeque:

  1. Filet daging ayam, dan rendam pada tepung bumbu yg diberi air sedikit(saya pake tepung sajiku instan). Tunggu 25 menit agar set.
  2. Siapkan tepung sajiku yg kering..dan gulingkan filet ayam tadi ke tepung kering.. sambil ditepuk tepuk agar tepung bergerindil pada filet ayam.
  3. Siapkan minyak panas dan goreng filet ayam tadi, tunggu warnanya jadi coklat keemasan angkat dan tiriskan. Goreng juga beberapa kentang yg sduah dikupas dan di potong.
  4. Rebus beberapa sayuran yg diinginkan. Disini saya pake mix vegetable frozen.
  5. Tata dalam hotplet ayam yg sudah digoreng tadi, kentang dan sayurannya.
  6. Untuk saos: tumis bawang putih dan bawang Bombay hingga harum, masukan gula, garam, kladu jamur, kecap manis, saos tiram, saos sambal, saos jadi barbeque, gula, beri air, koreksi rasa. Setelah mendidih beri air larutan tepung maizena, aduk rata hingga mengental.
  7. Siram saos tadi diatas chicken steak dan sayuran. Taburi dengan parsley kering. Chicken steak siap disajikan.
Saya sendiri pernah mencobanya di rumah dan memang membuat ketagihan. Rasanya pedas dengan tambahan rasa gurih dan creamy. Perlu secukupnya Lada, kaldu jamur dan garam. Langkah Langkah Membuat Steak Ayam ala Anak Kost - Resep Diet. Tumis ayam barbeque pedas. foto: Instagram/@ismaya_dapur_maya.

Mudah bukan membuat steak ayam saos barbeque? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close