Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam merah /menu jadul Anti Gagal!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep ayam merah /menu jadul ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Hadirkan ayam merah /menu jadul untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam merah /menu jadul

Kebanyakan orang sudah minder duluan ayam merah /menu jadul karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam merah /menu jadul! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Potong kecil-kecil dan gaul dengan garam kunyit. Kemudian barulah dimasukkan sos dan buah tomato. Oh ya, kami harap sangat anda tinggalkan komen di bawah setelah mencubanya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat ayam merah /menu jadul hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam merah /menu jadul yuk!

Untuk menghidangkan Ayam merah /menu jadul, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ekor of ayam kampung, bersihkan, potong sesuai selera.
  2. Gunakan 2 jari of jahe, iris spt korek api.
  3. Dibutuhkan sesuai selera of angkak,.
  4. Siapkan 5 of bawang merah halus kan.
  5. Sediakan 3 siung of bawang putih haluskan.
  6. Gunakan 1/2 sdt of cuka masak.
  7. Diperlukan 1 sdm of minyak wijen.
  8. Ambil 1 sdm of minyak.sayur.
  9. Dibutuhkan of garam, bumbu penyedap secukup nya.

Dah lama resepi ini disalin, cuma belum ada kesempatan dan masa yang sesuai untuk dicuba sendiri sehingga lah hari ini. Jika anda mahukan sesuatu yang lebih istimewa daripada ayam masak merah, bolehlah anda menghasilkan masakan ayam masak ros ini. Resepinya hampir sama seperti ayam masak merah, tetapi menggunakan pelbagai rempah ratus seperti bunga lawang, bunga cengkih, kulit kayu manis dan serai untuk mendapatkan kuah yang lebih berperisa dan aromatik. Lumur ayam yang sudah dibersihkan dengan air (yang dicampur perahan limau) sampai rata.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam merah /menu jadul:

  1. Oseng jahe dengan minyak sampai agak coklat.
  2. Masukan bawang merah, bawang putih oseng sampai harum.
  3. Masukan ayam, oseng sebentar.
  4. Masukan angkak, biar kan biar angkak nya nyatu.
  5. Masukan sedikit air, godok sebentar sampai ayam bewarna merah.
  6. Tambah kan air agak banyak sesuai selera, godok sampai matang.
  7. Masukan garam, bumbu penyedap, dan cuka godok sampai matang, siap disajikan.
Jika ingin lebih manis, tambahkan lagi gula merah. Aduk-aduk dan masak hingga air menyusut agar bumbu meresap. Setelah air menyusut dan ayam empuk, angkat lalu tiriskan. Goreng ayam dalam minyak panas dengan api kecil. Angkat jika ayam sudah matang, lalu tiriskan.

Mudah bukan membuat ayam merah /menu jadul? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close