Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mpek mpek Dos Ny.Liem Anti Ribet!

Ingin masak mpek mpek dos ny.liem yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mpek mpek dos ny.liem terbaik! mpek mpek dos ny.liem salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Mpek mpek Dos Ny.Liem

Banyak orang sudah minder duluan mpek mpek dos ny.liem karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mpek mpek dos ny.liem! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny. Liem walau tidak menggunakan cincangan ikan namun tampangnya sangat menjanjikan. Pempek Ikan Tenggiri / mpek mpek kuah cuka ONLY BY GRAB GOJEK ANTARAJA.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan mpek mpek dos ny.liem hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mpek mpek dos ny.liem yuk!

Untuk menghidangkan Mpek mpek Dos Ny.Liem, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 200 gr of tepung tapioka.
  2. Sediakan 125 gr of tepung terigu.
  3. Sediakan 250 ml of air.
  4. Gunakan 2 butir of telur ayam.
  5. Sediakan 2 sdt of garam.
  6. Diperlukan 1 1/2 sdt of royco.
  7. Dibutuhkan of Isian :.
  8. Ambil 3 butir of telur kocok lepas kasih royco secukupnya.
  9. Dibutuhkan of Bahan cuko :.
  10. Dibutuhkan 250 gr of gula merah.
  11. Sediakan 100 gr of gula putih.
  12. Gunakan 500 ml of air.
  13. Siapkan 2 bungkus kecil of asem jawa.
  14. Gunakan 8 siung of bawang putih.
  15. Siapkan 10 buah of cabe rawit.
  16. Siapkan 5 buah of cabe keriting.
  17. Diperlukan 1 1/2 of ebi kering.
  18. Gunakan 1/2 sdt of garam.

Pempek dos ini tak kalah sedap dan mampu melepaskan rindu saya pada pempek di kampung halaman.. Resep Pempek Dos tanpa ikan by Ny. Lihat juga resep Mpek" Dos enak lainnya. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan.

Proses menghidangkan Mpek mpek Dos Ny.Liem:

  1. Air, garam dan royco masak hingga mendidih. Matikan api masukkan terigu aduk rata.
  2. Setelah hangat masukkan telur aduk rata. Lalu masukkan tapioka perlahan2 hingga kalis dan bisa dibentuk.
  3. Bentuk sesuai selera mau kapal selam atau lenjer.. Terus rebus diair mendidih yg sudah diberi minyak rebus sampai mengapung ±10 menit setelah mengapung tunggu 2-3 menit baru diangkat.
  4. Untuk bahan cukanya haluskan bahan lalu jdkan satu dlm panci icip2 rasa kalo dah siap disajikan.
  5. Siap disajikan deh.
Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Jadi pempek di buat hanya memakai kombinasi tepung terigu, di resep pempek dos ini. Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN). Angkat, dinginkan Berhubung saya pernah mencoba adonan dasar pempek di buku Ny. Liem, maka kali ini saya ganti adonan dasarnya mengambil resep dari buku Seri Makanan Favorit (SMF) khusus mengenai Pempek oleh Sisca Susanto.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mpek mpek dos ny.liem hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close