Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bakwan Sayur/Bala-Bala/Ote-Ote Kekinian

Coba resep bakwan sayur/bala-bala/ote-ote sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bakwan sayur/bala-bala/ote-ote cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Bakwan Sayur/Bala-Bala/Ote-Ote

Kebanyakan orang takut mulai memasak bakwan sayur/bala-bala/ote-ote karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur/bala-bala/ote-ote! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

ORANG Indonesia mengenalnya sebagai salah satu varian gorengan. Lihat juga resep Ote-ote/Bala bala enak lainnya. Di kampung halaman saya, yang disebut bakwan ya bakwan yang berbahan dasar jagung tumbuk ini.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak bakwan sayur/bala-bala/ote-ote hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bakwan sayur/bala-bala/ote-ote!

Untuk memasak Bakwan Sayur/Bala-Bala/Ote-Ote, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 sendok makan of Tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 2 buah of Wortel(diparut).
  3. Ambil 2 genggam of Kecambah/toge.
  4. Gunakan 1 batang of Daun bawang (iris tipis).
  5. Diperlukan 1/2 sendok teh of Baking soda.
  6. Diperlukan of Bumbu Halus.
  7. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  8. Ambil 1 siung of bawang merah.
  9. Diperlukan 1 sendok teh of merica.
  10. Sediakan 1 sendok teh of garam.

Kalau tepung yang berisi sayur (bakwan sayur/bala-bala/ote-ote) disebut heci. Bakwan ini salah satu makanan favorit saya. Di kampung halaman saya, yang disebut bakwan ya bakwan yang berbahan dasar jagung tumbuk ini. Kalau tepung yang berisi sayur (bakwan sayur/bala-bala/ote-ote) disebut heci.

Cara menyiapkan Bakwan Sayur/Bala-Bala/Ote-Ote:

  1. Ulek sampai halus bumbu halus.
  2. Siapkan tepung terigu dan beri air secukupnya.
  3. Campurkan semua bahan termasuk sayur dan baking soda, goreng hingga matang.
  4. Bakwan siap dihidangkan.
Bakwan ini salah satu makanan favorit saya. Di kampung halaman saya, yang disebut bakwan ya bakwan yang berbahan dasar jagung tumbuk ini. Kalau tepung yang berisi sayur (bakwan sayur/bala-bala/ote-ote) disebut heci. Bakwan ini salah satu makanan favorit saya. ORANG Indonesia mengenalnya sebagai salah satu varian gorengan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bakwan sayur/bala-bala/ote-ote hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close