Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam bakar teflon Anti Gagal!

Ingin masak ayam bakar teflon yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bakar teflon terbaik! ayam bakar teflon, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Ayam bakar teflon

Pada umumnya orang malas mulai memasak ayam bakar teflon karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar teflon! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Malah tampilan masakan ayam bakar teflon panggang ini lebih cantik, tidak gosong dan matangnya merata. Pokoknya tidak kalah lah dengan resep ayam bakar teflon yang dijual di mall mall. Resep Ayam Panggang Teflon (Cooking Baked Chicken) English Sub.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan ayam bakar teflon hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam bakar teflon yuk!

Untuk membuat Ayam bakar teflon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ekor of ayam (bersihkan, belah lebar).
  2. Sediakan 1 batang of serai (geprek).
  3. Dibutuhkan 1 ruas of lengkuas (geprek).
  4. Dibutuhkan 1 lembar of daun salam.
  5. Siapkan Secukupnya of garam.
  6. Siapkan of Bumbu ungkep :.
  7. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  8. Ambil 1/2 sdt of ketumbar.
  9. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  10. Dibutuhkan 1 jempol of kunyit.
  11. Siapkan 1 jempol of jahe.
  12. Sediakan of Bumbu oles :.
  13. Gunakan 4 sdm of kecap manis.
  14. Gunakan 2 sdm of saus tomat.
  15. Ambil 1 sdm of saus tiram.
  16. Sediakan 1/2 sdm of kecap asin.
  17. Diperlukan 1 sdm of kecap inggris.

Cara Membuat Ayam Bakar Teflon: Masak ayam dengan bumbu ungkep sampai air menyusut. Olesi panggangan dengan margarin, kemudian panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep. Tidak perlu terlalu lama, cukup panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam. Itulah resep ayam bakar sederhana dengan bumbu-bumbu simpel.

Cara menyiapkan Ayam bakar teflon:

  1. Cuci bersih ayam,belah ngelebar.
  2. Haluskan bumbu ungkep, tumis bumbu, masukkan ayam, tambahkan air masukkan juga serai,daun salam,lengkuas dan garam..
  3. Masak hingga empuk dan kuah menyusut..
  4. Campur semua bumbu oles,panaskan teflon dan oles margarin..panggang ayam yg sudah diungkep tadi dengan dioles2 bumbu oles. Tiap ngebalik ayam,oles dengan bumbu oles.panggang sampe matang.
  5. Jika sudah matang, angkat dan taruh dipiring saji. Ayam panggang teflon cocok dimakan dengan ditemani sayur asem n sambal terasi😉.
Ayam bakar teflon recook on Dapur Krucils. Monggo silahkan disimak informasi detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Ayam Bakar Teflon. Resep Ayam Bakar Teflon Dengan Bumbu Kecap Pedas Manis. Buat yang suka dengan citarasa gurih, pedas dan manis, ayam bakar teflon dengan bumbu kecap pedas manis ini paling pas untuk disantap bersama keluarga.

Selamat mencoba resep ayam bakar teflon! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close