Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel goreng terong ijo+ ampela ayam Untuk Pemula!

Sedang mencari resep sambel goreng terong ijo+ ampela ayam yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambel goreng terong ijo+ ampela ayam terbaik! sambel goreng terong ijo+ ampela ayam salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Sambel goreng terong ijo+ ampela ayam

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sambel goreng terong ijo+ ampela ayam karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng terong ijo+ ampela ayam! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Namun, bila bosan, bisa ditambahkan sambal ijo supaya lebih bervariasi. Bila suka pedas, Anda bisa menambahkan cabe rawit lebi. ati ampela ayam, minyak goreng, minyak goreng (untuk menumis), daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe (iris), serai (geprek). Contohnya Sambal Udang Pete Goreng, ayam sambal, yam sambal ijo, Bandeng sambel, Tuna sambel mangga, kangkung sambal terasi, ampela goreng sambel ijo, ikan goreng sambel dabu-dabu, jambal asin sambel ijo, kembung tumis sambel dan masih banyak lainya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak sambel goreng terong ijo+ ampela ayam hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambel goreng terong ijo+ ampela ayam yuk!

Untuk menghidangkan Sambel goreng terong ijo+ ampela ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 bh of terong ijo, di iris 1,5 cm tanpa kupas.
  2. Siapkan 500 gr of ampela ayam (beli yg uda bersih tanpa lemak).
  3. Gunakan 1 bgks of santan instan kara 65ml.
  4. Gunakan 1/2 bh of bombay uk besar,iris panjang.
  5. Diperlukan 3 lembar of salam.
  6. Sediakan 1 jempol of laos, diiris2.
  7. Ambil sesuai selera of garam, gula merah, kaldu ayam bubuk.
  8. Sediakan secukupnya of air (Sy ±300ml air).
  9. Dibutuhkan of bumbu dihaluskan :.
  10. Diperlukan sesuai selera of cabe merah besar/teropong. buang bijinya (sy 4 bh).
  11. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  12. Dibutuhkan 2 bh of bawang merah.

Masukkan tempe dan juga ati ampela yang sudah digoreng setengah matang sebelumnya. Aduk-aduklah hingga rata & bumbu meresap. Bahan tempe yang tampak sederhana bisa diubah menjadi istimewa dengan resep sambel goreng tempe bumbu petis ini lho. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka.

Cara menghidangkan Sambel goreng terong ijo+ ampela ayam:

  1. Cuci ampela dan kucuri dgn jeruk nipis+garam, diamkan 5' dan bilas air bersih. Rebus smp empuk bersama salam, laos, serai dan jahe (takaran kira2 aja). Tiriskan dan goreng setengah kering. Sisihkan. Sementara itu goreng terong smp berkulit, tp tdk smp kecoklatan. Sisihkan..
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bombay smp agak layu, masuk bumbu halus dan tumis smp harum dan matang. Tambahkan salam laos, dan air kemudian biarkan mendidih. Masuk ampela ayam, dan bumbui (garam+kaldu ayam jg byk2 dulu) masak smp air menyusut..
  3. Setelah ampela tanak, masuk santan dan bumbui lagi, koreksi rasa. Dimasak smpkering/ masi berkuah sesuai selera. Sebenernya lebi enak ditambain cabe rawit utuh, tp takut anak2 kepedesan, cabe rawit sy skip. Sajikan hangat dgn nasi putih dan kerupuk uda yummy kok:D.
Kaldu ayam bubuk (secukupnya, jika suka). Bukan cuma ayam bakar aja yang enak jika dipadu dengan sambel ijo, kali ini kami juga berkreasi dengan ayam katsu sambel ijo. Makanan olahan ayam ini memang nggak pernah salah jika dilumuri dengan sambel ijo. Resep Ayam Goreng - Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali caranya, bahkan karena di Indonesia terkenal akan rempat-rempah yang sangat kaya maka ayam itu sendiri bisa di hidangkan dengan cita rasa manis, gurih, berkuah kental hingga dominan rasa pedas. Kangen opor dan sambel goreng kentang masakan Ibuk.

Mudah bukan membuat sambel goreng terong ijo+ ampela ayam? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close