Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Semur Ayam Tahu Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep semur ayam tahu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan semur ayam tahu untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Semur Ayam Tahu

Banyak orang sudah menyerah duluan semur ayam tahu karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Semur Kecap Tahu Dada Ayam is something which I've loved my whole life. Perbedaan semur ayam dengan ayam masak kecap memang terletak di. Lezzat.id - Semur ayam tahu dan sup sehat bisa jadi pilihan yang tepat untuk menu sarapan.

Kawan-kawan dapat menghidangkan semur ayam tahu hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin semur ayam tahu yuk!

Untuk menyiapkan Semur Ayam Tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 potong of ayam.
  2. Gunakan 2 buah of ceker.
  3. Gunakan 5 potong of tahu.
  4. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  6. Ambil 2 butir of kemiri (atau 2 sdm kacang tanah).
  7. Ambil 2 lembar of daun jeruk.
  8. Ambil 1 lembar of daun salam.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of kecap manis.
  10. Gunakan Secukupnya of garam.
  11. Ambil Secukupnya of merica.
  12. Siapkan Secukupnya of gula.
  13. Sediakan Secukupnya of gula jawa.

Kenikmatannya pun tidak perlu diragukan lagi, kedua hidangan ini pasti jadi favorit keluarga. Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Proses membuat Semur Ayam Tahu:

  1. Rebus ayam dan ceker.
  2. Goreng tahu tanpa bumbu hingga kering.
  3. Sambil menunggu tahu dan ayam matang, ulek bawang merah, bawang putih dan kemiri.
  4. Taruh ayam dan tahu yang sudah matang ke dalam wadah.
  5. Tumis bumbu ulek tadi hingga harum.
  6. Masukkan 1 gelas air.
  7. Tambahkan garam, gula, gula jawa, kecap dan merica sesuai selera. Normalnya, semur memiliki rasa yang cenderung manis.
  8. Jika bumbu sudah dirasa pas, masukkan ayam, tahu, ceker, daun jeruk dan daun salam.
  9. Masak hingga bumbu meresap.
  10. Semur Ayam Tahu siap dihidangkan.
Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Lihat juga resep Semur Tahu Telur enak lainnya. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Resep semur tahu diatas memang sangat mudah untuk dicoba.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat semur ayam tahu hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close