Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Telur Dalam Alpukat Panggang Kekinian

Ingin tau rahasia masak telur dalam alpukat panggang yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep telur dalam alpukat panggang terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan telur dalam alpukat panggang! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Telur Dalam Alpukat Panggang

Kebanyakan orang takut mulai memasak telur dalam alpukat panggang karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari telur dalam alpukat panggang! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Alpukat Panggang Telur Buat Sarapan Bumil, Kaya Asam Folat! Untuk yang sedang hamil, wajib banget menabung asam folat! Nah, kita bisa menabungnya dengan menyantap alpukat panggang telur ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan telur dalam alpukat panggang hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep telur dalam alpukat panggang!

Untuk menghidangkan Telur Dalam Alpukat Panggang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 buah of alpukat berukuran besar.
  2. Diperlukan 2 butir of telur ayam kampung.
  3. Dibutuhkan 1 lembar of keju cheddar slice.
  4. Diperlukan Secukupnya of daun rosemarry segar.
  5. Diperlukan Secukupnya of garam.
  6. Siapkan Secukupnya of lada.

Ini salah satu menu weight booster untuk anak saya Sehat krn ada protein dan lemak hewani dari telurnya dilengkapi lemak sehat dari alpukat Yuk, dicoba :) Ulangi dengan sisa kuning telur, putih telur, dan alpukat. Bumbui masing-masing diisi alpukat dengan daun bawang, peterseli, garam, dan lada. Resep berbahan dasar telur kini semakin bervariasi, salah satunya Telur Panggang Alpukat. Santapan ini mengombinasikan telur dengan buah alpukat yang dipanggang dan tak memerlukan banyak bumbu.

Proses menyiapkan Telur Dalam Alpukat Panggang:

  1. Belah alpukat, keluarkan bijinya dan kerok sedikit daging buah supaya lubang kira-kira cukup untuk telur yg akan menebal ketika dimasak..
  2. Panaskan oven (saya pakai oven listrik, suhu diatur 190 derajat). Taburi alpukat dengan sedikit daun rosemarry segar yg telah dicacah halus. Masukkan 1 telur di masing-masing potongan, beri irisan keju slice yg dipotong sesuai selera, garam, lada, dan sisa daun rosemarry..
  3. Panggang selama kurang lebih 25 menit atau sampai putih telur terlihat mulai matang. Saya pribadi suka kuningnya masih setengah matang dan meleleh ketika dimakan..
Bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja? Cobalah resep yang telur panggang dalam alpukat ini. Kandungan protein dalam telur dipadukan dengan lemak tak jenuh dari alpukat, tak hanya memberikan energi untuk memulai aktivitas di pagi hari namun juga dapat mengontrol gula darah dan tekanan darah dalam tubuh. Kandungan vitamin A yang cukup tinggi pada alpukat juga membantu menjaga kesehatan mata. Alpukat kalau dipanggang agak pahit, jadi ditupi dengan gurihnya telur dan keju serta aroma daun rempah (saya pilih pakai rosemarry segar dari kebun)..

Selamat mencoba resep telur dalam alpukat panggang! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close