Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Ayam Rebus Jahe Kekinian

Ingin membuat ayam rebus jahe yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam rebus jahe terbaik! Hadirkan ayam rebus jahe untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Rebus Jahe

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan ayam rebus jahe karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rebus jahe! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sambal: Cabe Jahe Daun bawang Garam lemon juice extra virgin olive oil Resep dengan petunjuk video: Ayam rebus garam dengan citarasa asin dan gurih yang mudah dibuat ini cocok dinikmati bersama nasi/bubur dan campuran minyak cabai dan bawang putih. Lihat juga resep Nasi Hainam Ayam Rebus Jahe ala Chinese Food (Halal) enak lainnya. Aroma bawang putih, jahe n minyak wijen nya itu lho.wangiii bangeett 👍sy cuma rebus ayam yg kulitnya kuning.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat membuat ayam rebus jahe hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam rebus jahe yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Rebus Jahe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 potong of ayam utuh.
  2. Diperlukan 1 sdt of angkak merah.
  3. Ambil 6 siung of bawang putih.
  4. Diperlukan 1 ruas of jahe putih.
  5. Sediakan of lada putih.
  6. Siapkan of garam.
  7. Diperlukan of penyedap rasa.

Kalo kaki nya hitam lebih bagus lagi pas ini ayamnya berkulit. Jika Anda ingin menambahkan bumbu Asia ke dalam ayam rebus, gantilah herba-herba di atas dengan jahe dan percikan sake. Gunakan campuran bumbu Italia dengan oregano, kemangi, dan peterseli untuk menghasilkan rasa khas Italia. Buat kaldu ayam dengan merebus ayam sampai matang.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Rebus Jahe:

  1. Cuci bersih jahe dan bawang putih.
  2. Potong jahe dan cincang bawang putih.
  3. Siapkan ayam dan potong sesuai selera.
  4. Didihkan air, masukan ayam dan bumbu lalu didihkan menggunakan api kecil, sehingga kaldu menjadi bening.
Setelah itu tiriskan daging ayam dan potong dadu. Selagi menunggu rebusan ayam matang, buat pindang telur dan ampela. Haluskan bawang merah dan bawang putih, lalu panaskan. Hallo, kali ini kami akan berbagi resep "Ayam Rebus Jahe" dan cara membuat nya. Tutup panci lalu nyalakan kompor pada setelan panas tinggi.

Mudah bukan membuat ayam rebus jahe? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close