Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak MPASI - Ayam wijen saus tiram yang Bikin Ngiler!

Ingin memasak mpasi - ayam wijen saus tiram yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mpasi - ayam wijen saus tiram terbaik! mpasi - ayam wijen saus tiram cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

MPASI - Ayam wijen saus tiram

Sebagian Besar orang tidak berani memasak mpasi - ayam wijen saus tiram karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi - ayam wijen saus tiram! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Saus serbaguna ini bukan hanya digunakan untuk berbagai Chinese food yang bersifat tumis, tetapi juga dapat ditemukan di dalam masakan yang direbus seperti kari dan oden. Jika kita menggunakannya sedikit pada masakan, rasanya akan menyebar sempurna dan memberi sentuhan rasa yang menambah. Pertama, silakan Anda tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.

Kalian dapat menyiapkan mpasi - ayam wijen saus tiram hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin mpasi - ayam wijen saus tiram yuk!

Untuk menyiapkan MPASI - Ayam wijen saus tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 150 grm of ayam fillet dada, cuci bersih, lumuri jeruk lemon. Bilas.
  2. Ambil secukupnya of Parsley bubuk,.
  3. Dibutuhkan of bumbu.
  4. Diperlukan 2 Bh of bawang putih, rajang halus.
  5. Diperlukan 1/2 bh of bawang bombay, rajang kasar.
  6. Ambil of bumbu saus.
  7. Sediakan 2 sdm of saus tiram (Aku pakai merk selera tanpa pengawet).
  8. Sediakan 1 1/2 sdm of minyak wijen (Aku pakai merk lee kum kee).
  9. Gunakan 2 sdm of kecap manis.
  10. Siapkan of Garam (aku skip, bisa dipakai kalau dirasa kurang asin).
  11. Sediakan of Gula.
  12. Siapkan of penyedap (optional, boleh pakai boleh gak. Aku nggak pakai).

Tambahkan kecap asin, merica bubuk, saus tiram, garam, dan gula. Tuangkan kaldu ayam ke dalam masakan. Source: fimela.com Bosen masak ayam itu itu aja. Akhirnya cari cari resep nasi tim.

Cara menyiapkan MPASI - Ayam wijen saus tiram:

  1. Tumis bawang putih & bawang bombay, hingga harum.
  2. Masukkan ayam, aduk hingga ayam berubah warna.
  3. Masukkan semua sauce tiram, kecap, minyak wijen & kecap manis. Aduk rata semua tambahkan air sedikit.
  4. Koreksi rasa & hidangkan.
Resep yang saya tulis takarannya sudah saya ubah ya sesuai yang saya masak. Tuang air, masak hingga ayam matang dan bumbu meresap. Chicken Oyster sauce Bahan.: -Chicken /Ayam -Dried Mushrooms -Lemon juice -Chicken powder /Kaldu ayam -Sesame oil /Minyak wijen -Garlic /Bawang putih -Shallots /Bawang merah -Ginger/Jahe -White. Potong daun bawang seukuran dengan jahe dan bawang putih. Penyajian : tata pokcoy pada piring, siram dg siraman ayam saus tiram.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mpasi - ayam wijen saus tiram hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close