Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam panggang Untuk Pemula!

Coba resep ayam panggang sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam panggang cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Ayam panggang

Banyak orang malas mulai memasak ayam panggang karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ayam means chicken, panggang is grill, and kunyit is turmeric. This dish is often goreng or deep fried in which case it is called ayam goreng kunyit. This simple but tasty and aromatic dish is a favorite at a typical Malay rice stall.

Kalian dapat membuat ayam panggang hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam panggang!

Untuk membuat Ayam panggang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ekor of ayam kampung.
  2. Gunakan 3 lembar of daun salam.
  3. Dibutuhkan of Bumbu halus atau bumbu buat olesan ayam:.
  4. Dibutuhkan 8 butir of kemiri.
  5. Dibutuhkan 6 biji of cabe keriting.
  6. Ambil 4 biji of cabe rawit.
  7. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  8. Ambil 4 siung of bawang merah.
  9. Dibutuhkan 2 biji of asam jawa yg matang ya,tanpa biji.
  10. Diperlukan 1 buah of tomat.
  11. Ambil 1 sendok teh of garam.
  12. Diperlukan 1 sendok mkn of gula merah yg sdh disisir.
  13. Ambil of Minyak untuk menggoreng bumbu.

Turmeric is a member of the ginger family with a central bulb and numerous short "fingers". Ayam Panggang Blackpepper ini memang sangat sedap. Boleh klik di SINI untuk melihat entri saya sebelum ini. Dimakan meratah ratah begitu sahaja pun sedap.

Proses menghidangkan Ayam panggang:

  1. Rebus dlu ayam,dlm wajan sekitar 20 nenit,kasih daun salam ya,biar sedap.klo punya presto besar,bs jg dipresto 15 menit aja..
  2. Blender bumbu,lalu goreng sampai matang..
  3. Siapkan,alat pemanggang.panggang,ayam sebentar sj,sy panggang pakai arang ya.lalu olesi ayam pakai bumbu halus td,panggang lg sampai agk gosong2,dan bumbunya meresap..
  4. Klo sdh agak garing angkat.dan hidangkan..
Lihat juga resep Ayam panggang kecap teflon enak lainnya. Resep Ayam Panggang - Ayam mengandung protein yang memadai, sehingga memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Olahan ayam panggang bercita rasa lezat akan memudahkan setiap orang untuk memenuhi keperluan gizi dengan nikmat. Anda bisa mencobanya lewat resep ayam panggang. Karena saat dipanggang ayam akan menyusut karena kandungan air dan lemaknya..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam panggang hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close