Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Gulai Ikan asap (salai) dengan daun singkong Untuk Pemula!

Coba resep gulai ikan asap (salai) dengan daun singkong sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan gulai ikan asap (salai) dengan daun singkong! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Gulai Ikan asap (salai) dengan daun singkong

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan gulai ikan asap (salai) dengan daun singkong karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai ikan asap (salai) dengan daun singkong! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kebetulan dirumah masak gulai ikan asap wanginya khas banget ikan asap itu😍🥰😍🥰, biasanya bubu masak dengan daun singkong tapi berhubung stok daun singkong lagi kosong gapapa di mix sama kacang merah (. GULAI DAUN SINGKONG DENGAN IKAN ASAP. Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya. cara masak gulai daun singkong ikan salai patin.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak gulai ikan asap (salai) dengan daun singkong hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep gulai ikan asap (salai) dengan daun singkong!

Untuk menyiapkan Gulai Ikan asap (salai) dengan daun singkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan2 :.
  2. Siapkan 4 ekor of Ikan asap kering (salai).
  3. Diperlukan 1 ikat of Daun singkong.
  4. Diperlukan of Santan 1 bh kelapa.
  5. Gunakan of Bumbu halus.
  6. Sediakan 10 bh of Cabe merah.
  7. Ambil 5 bh of Cabe rawit merah.
  8. Diperlukan 6 siung of Bawah merah.
  9. Sediakan 3 siung of Bawang putih.
  10. Gunakan 1 ruas of Jahe.
  11. Diperlukan 1/2 ruas of Kunyit.
  12. Dibutuhkan of Lengkuas 1 ruas geprek.
  13. Diperlukan of Serai 1 bh geprek.
  14. Diperlukan 2 helai of Daun jeruk.
  15. Diperlukan 3 helai of Daun salam.

Sementara di Sumatra Barat daun singkong umumnya direbus untuk dinikmati dengan cocolan samba lado atau sambal cabe merah kukus. Tetapi juga sering diolah dengan bumbu gulai. Diberi paduan ebi, ikan teri hingga ikan asap. Bosan dengan olahan sayur yang biasa?

Proses memasak Gulai Ikan asap (salai) dengan daun singkong:

  1. Cuci ikan kering asap tiriskan.siapkanq daun singkong pilih yg muda2nya saja agar tidak keras.
  2. Tumis semua bumbu halus, setelah itu masukkan santan aduk terus hingga mendidih.
  3. Masukkan daun singkong, tunggu hingga daunnya lembut setelah itu masukkan ikan salai, jgn terlalu lama memasak ikan karna akan membuat ikan pecah2. Perkirakan saja ikan sudah tidak keras sudah bisa mematikan kompor dan ikan salai daun singkong siap disajikan..
Cuci ikan , kemudian tiriskan sambil diangin-anginkan sampai permukaan ikan kelihatan kering. GULAI DAUN SINGKONG TUNA ASAP - Hallo sahabat Resep Resep Masakan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul GULAI DAUN SINGKONG TUNA ASAP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kue kering, Artikel Maskakan Indonesia, Artikel Resep, Artikel Resep dessert, Artikel Resep kue, Artikel Resep kue. Sangat pas disajikan dengan daun singkong rebus dan sambal tempoyak. demikianlah tadi postingan tentang "Resep Masakan Gulai Ikan Salai". mudah-mudahan resep ini bermanfaat untuk pembaca sekalian. Tetapi juga sering diolah dengan bumbu gulai. Bersihkan sedikit ikan salai dan toskan.

Mudah bukan membuat gulai ikan asap (salai) dengan daun singkong? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close