Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Puding Coklat Vla ala Kfc Anti Ribet!

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep puding coklat vla ala kfc ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - puding coklat vla ala kfc! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Puding Coklat Vla ala Kfc

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan puding coklat vla ala kfc karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari puding coklat vla ala kfc! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Apabila di simpan di suhu ruang, puding coklat hanya bertahan seharian. Namun bila disimpan di kulkas, bisa bertahan lama sampai seminggu loh. Karena stok di rmh banyak susu cair vanila yg dikasih dari kantor suami, sayang banget klo engga dimanfaatkan. akhirnya aku bkin puding ala kfc ini 😊 yg kebetulan vla nya harus pakai susu cair putih.

Kawan-kawan dapat memasak puding coklat vla ala kfc hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin puding coklat vla ala kfc yuk!

Untuk memasak Puding Coklat Vla ala Kfc, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 bgks of agar putih.
  2. Sediakan 120 gr of gula.
  3. Ambil 1 liter of susu cair (ultra fullkrim).
  4. Diperlukan 1 sdm of coklat bubuk (vanhouten).
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  6. Sediakan 1/2 kaleng of skm coklat.
  7. Siapkan of Vla :.
  8. Ambil 400 ml of susu evaporate (sy:uht ultra).
  9. Dibutuhkan 4 sdm of gula.
  10. Diperlukan 1 of kuning telur (skip).
  11. Diperlukan 2 sdm of maezena,larutkan dg sedikit air.
  12. Diperlukan 1/2 sdt of vanili.

Semoga bermanfaat ya momss🥰 ini enak menurutku smpe suami mau. pudingcoklat, puding vla, puding fla, puding coklat ala kfc, puding cup. Dapoer Vina Selamat datang di dapur kecilku. Disini aku sertakan cerita pengalaman di dapurku beserta resep yang sudah di uji coba dan foto yang asli dari dapurku. Kalau berkenan dengan resep atau fotonya dan ingin di masukan ke dalam blog pribadi anda tolong disertakan.

Proses memasak Puding Coklat Vla ala Kfc:

  1. Campur semua bahan agar kecuali gula dan garam, saring,lalu tuang kepanci tambahkan garam dan gula masak hingga mendidih..
  2. Tuang kedalam cetakan.
  3. Buat vla : campur semua bahan vla masak hingga beruap ambil sedikit campur kekuning telur kocok lepas kemudian masukkan kembali ke adonan vla masak hingga meletup2..
  4. Tuang vla ke cetakan lalu dinginkan dan sajikan..
Saya membuat puding ini masih dalam rangka adek datang menginap ke rumah sabtu kemarin. Saya sudah beberapa kali membuat puding ini sejak saya tinggal di Sorowako sampai sekarang tinggal di Tangerang. Banyak yang suka dengan tekstur dan juga rasanya. Resepnya saya kutip dari Hesti's Kitchen: Puding Cokelat ala KFC. Hesti's Kitchen ini adalah salah satu… Setiap kali mau bikin puding cokelat, yang terbayang di kepala saya selalu puding cokelat ala KFC dari blognya Mba Hesti.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat puding coklat vla ala kfc. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close