Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Steak Ayam Mash Potato yang Enak Banget!

Lagi nyari resep steak ayam mash potato yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep steak ayam mash potato terbaik! steak ayam mash potato cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan.

Steak Ayam Mash Potato

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan steak ayam mash potato karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari steak ayam mash potato! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat steak ayam mash potato hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin steak ayam mash potato yuk!

Untuk menyiapkan Steak Ayam Mash Potato, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan Steak.
  2. Ambil 4 Potong of Ayam bag. Dada.
  3. Diperlukan 1/2 sdt of Garam.
  4. Ambil 1 sdm of Lada Bubuk.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of Saus Tiram.
  6. Dibutuhkan 1 Sachet (175 gr) of Saus Barbeque.
  7. Sediakan 1 sdt of Daun Thyme.
  8. Diperlukan of Margarine (utk grill).
  9. Siapkan of Mash Potato.
  10. Ambil 2 buah of Kentang.
  11. Diperlukan 2 butir of Telur.
  12. Ambil 1 sdm of Mayonise.
  13. Dibutuhkan secukupnya of Kaldu Totole.
  14. Dibutuhkan secukupnya of Daun Thyme.
  15. Ambil of Topping.
  16. Sediakan of Buncis.
  17. Gunakan of Jagung.

Proses menyiapkan Steak Ayam Mash Potato:

  1. Bersihkan potongan ayam, tambahkan garam, lada, saus tiram dan daun thyme, balurkan ke seluruh potongan ayam diamkan kurang lebih 5 menit kemudian grill dgn api sedang.
  2. Rebus kentang dan telur kemudian haluskan. Jika sudah halus tambahkan kaldu totole, mayonise dan daun thyme, aduk hingga rata.
  3. Rebus toping dan tiriskan.
  4. Platting steak ayam, mash potato, dan toping. Tuangkan saus barbeque d atas potongan steak. Steak ayam mash potato siap di santap. Selamat mencoba.

Mudah bukan membuat steak ayam mash potato? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close