Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek dos tanpa ikan Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat pempek dos tanpa ikan yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pempek dos tanpa ikan terbaik! pempek dos tanpa ikan pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Pempek dos tanpa ikan

Sebagian Besar orang tidak berani memasak pempek dos tanpa ikan karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos tanpa ikan! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kamu tetap bisa membuat pempek tanpa ikan. Pempek ekonomis ini dikenal dengan sebutan pempek dos. Bentuk pempek dos persis seperti pempek khas Palembang pada umumnya.

Kawan-kawan dapat memasak pempek dos tanpa ikan hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pempek dos tanpa ikan!

Untuk membuat Pempek dos tanpa ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 100 gr of tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 200 gr of tepung sagu tani.
  3. Gunakan 250 ml of Air.
  4. Sediakan secukupnya of Garam.
  5. Sediakan 1 sdm of Penyedap rasa.
  6. Gunakan of Telur 1 buang kuning aja.

Hanya saja bahan baku utama dalam resep pempek dos adalah tepung sagu. Sementara untuk menambahkan rasanya, dibumbui dengan kaldu bubuk serta isian abon pedas. Hasilnya sih tetap enak ya, apalagi cukonya 🤤 setidaknya mengobati kangen makan pempek asli palembang yg biasa dibawain suami klo dari dinas di s. Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny.

Langkah-langkah menghidangkan Pempek dos tanpa ikan:

  1. Masukkan air 250ml, garam dan penyedap rasa, aduk rata lalu panaskan..
  2. Setelah mndidih masukkan tepung terigu 100gr lalu aduk hingga rata.
  3. Setelah rata angkat dan masukk an 1 butir telur, kuning ny saja, lalu aduk rata..
  4. Masukkan sedikit demi sedikit tepung sagu tani 200gr, aduk hingga raata, setlh rata uleni dan siap pempek untk di bntuk..
Liem walau tidak menggunakan cincangan ikan namun tampangnya sangat menjanjikan. Jadi berakhirlah saya, di hari Minggu kemarin, berkutat di dapur membuat pempek tanpa ikan yang ternyata rasanya tetap gurih dan lezat. Resep Cara Membuat Pempek Palembang Tanpa Ikan Lembut Enak Rasanya - Halo teman-teman jumpa lagi pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep cara membua. Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN). Ga tau dapet ilham apa, abis mandi pagi lihat bookmar HP, ada judul Pempek dari blog JTT.

Mudah bukan membuat pempek dos tanpa ikan? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close