Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Semur Ayam Fillet Komplit Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep semur ayam fillet komplit ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! semur ayam fillet komplit merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Semur Ayam Fillet Komplit

Pada umumnya orang malas mulai memasak semur ayam fillet komplit karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam fillet komplit! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Making semur ayam reminds me of my grandma. I've mentioned before in my other post that my grandma cooked lots of Dutch-Indonesian food.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan semur ayam fillet komplit hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin semur ayam fillet komplit yuk!

Untuk memasak Semur Ayam Fillet Komplit, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 5 butir of telur ayam, rebus, kupas.
  2. Siapkan 2 bh of tahu putih uk sedang, potong dadu, goreng sebentar.
  3. Dibutuhkan 200 gr of Ayam, potong2 atau pake ayam fillet, potong dadu.
  4. Diperlukan 1 bh of kentang uk sedang, goreng kecoklatan.
  5. Gunakan 1 bungkus kecil of soun.
  6. Gunakan 3 butir of bawang putih, rajang halus.
  7. Gunakan 5 butir of bawang merah, rajang halus.
  8. Diperlukan 1 bh of tomat merah, potong2.
  9. Siapkan 1/2 biji of pala, haluskan.
  10. Gunakan 5 sdm of kecap manis.
  11. Diperlukan 3 tangkai of daun bawang, iris agak panjang.
  12. Sediakan sesuai selera of garam, merica, kaldu ayam bubuk, gula pasir.
  13. Siapkan secukupnya of air utk kuah.
  14. Sediakan secukupnya of minyak utk menumis.

Semur ayam kecap was one of the dishes she made so often. It's easy, it's tasty, and it's pretty economical. Semur or known as smoor in Dutch is basically. Ayam kuah kecap (semur ayam). ayam (potong sesuai selera), pouch kecap bango, bawang putih, bawang merah, jahe, Kunyit, jinten, ketumbar bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam Fillet Komplit:

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih, disusul bawang merah dan tomat. aduk2 sampai layu, lalu masukkan ayam, aduk hingga berubah warna, tambahkan air secukupnya..
  2. Kemudian beri kecap manis, kaldu bubuk, garam, gula dan merica sesuai selera. masukkan juga biji pala yang sudah dihaluskan.
  3. Setelah itu masukkan tahu, telur rebus dan kentang. Didihkan.
  4. Terakhir masukkan soun dan daun bawang. soun dimasukkan terakhir biar ngga kelembekan nantinya. cicipi rasanya dan siap disajikan....
  5. Masak lagi pake ayam potong dan soun..
Resep soto ayam betawi enak kuah susu menyegarkan. Baiklah para koki, ibu muda, maupun remaja putri sekalian yang ingin belajar bagaimana resep cara bikin soto betawi bumbu komplit, yuk bergabung dan tulis resep masakan soto jakarta. Category: Education. "Mau masak apa untuk keluarga hari ini? Jikalau anda ingin memberikan sajian Resep Ayam Semur untuk keluarga tercinta, tak salah jika anda mencoba berbagai sajian yang ada dalam aplikasi ini. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat semur ayam fillet komplit hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close