Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Ikan asap kuah santan cabe ijo Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak ikan asap kuah santan cabe ijo yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan asap kuah santan cabe ijo terbaik! ikan asap kuah santan cabe ijo pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Ikan asap kuah santan cabe ijo

Banyak orang malas mulai memasak ikan asap kuah santan cabe ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asap kuah santan cabe ijo! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tambahkan garam, merica, gula dan kaldu bubuk. Masukkan santan lalu aduk-aduk pelan supaya merata dan tidak pecah. Lakukan beberapa saat agar bumbu meresap ke dalam dagingnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak ikan asap kuah santan cabe ijo hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ikan asap kuah santan cabe ijo yuk!

Untuk memasak Ikan asap kuah santan cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 10 potong of ikan asap.
  2. Gunakan 3 buah of cabe hijau, potong".
  3. Ambil 1 papan of petai, kupas dan belah dua.
  4. Ambil 700 ml of santan.
  5. Sediakan of Garam secukupny.
  6. Sediakan of Gula putih secukupny.
  7. Diperlukan of Royco sapi.
  8. Diperlukan of Minyak goreng.
  9. Siapkan of Bumbu halus :.
  10. Ambil 4 siung of bawang putih.
  11. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  12. Siapkan 5 buah of cabe merah keriting.
  13. Gunakan 5 buah of cabe rawit merah.
  14. Siapkan 2 ruas of kencur.
  15. Gunakan 1 ruas of jahe.
  16. Siapkan 3 butir of kemiri.
  17. Diperlukan of Bumbu pelengkap :.
  18. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  19. Dibutuhkan 2 ruas of lengkuas geprek.
  20. Gunakan 2 lembar of daun jeruk.

Lihat juga resep Ikan cucut larak + tahu tempe kuah santan lombok ijo enak lainnya. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Tongkol Asap Santan Cabe Ijo. Yuk langsung kita praktekkan membuat Tongkol Asap Santan Cabe Ijo.

Cara menyiapkan Ikan asap kuah santan cabe ijo:

  1. Goreng ikan asap sebentar, lalu sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap hingga harum.
  3. Masukkan irisan cabe hijau, dan petai aduk"lalu masukkan santan aduk" hingga mendidih.
  4. Kemudian masukkan ikan asap, dan tambahkan gula, garam, dan royco, cek rasa dan matikan api, siap tuk di hidangkan.
Berikut detail informasi tentang Resep Ikan Asap Santan Cabe Ijo. Ikan asap yang digunakan pada resep ini adalah ikan pari. Kalau suka banyak kuah, gunakan wajan yang berukuran lebar. Lihat juga resep Tongkol Asap Santan Cabe Ijo enak lainnya. Resep ikan asap cabe ijo enak dan lezat.

Mudah bukan membuat ikan asap kuah santan cabe ijo? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close