Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek tanpa ikan Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep pempek tanpa ikan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! pempek tanpa ikan cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Pempek tanpa ikan

Banyak orang malas mulai memasak pempek tanpa ikan karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek tanpa ikan! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kalau sempat saya posting resep pempek ikan teri, kali ini saya mencoba resep pempek dos. disebut pempek dos karena tidak menggunakan bahan ikan dalam adonannya Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Nah, pada umumnya makanan ini dibuat dengan campuran ikan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan pempek tanpa ikan hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pempek tanpa ikan yuk!

Untuk memasak Pempek tanpa ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 1/2 gelas of tepung terigu.
  2. Siapkan 2 gelas of tepung tapioka.
  3. Gunakan 1 sdm of ikan asin uk kecil, bisa di ganti rebon.
  4. Ambil sejumput of Garam.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  6. Diperlukan 1-1 1/2 gelas of air.
  7. Diperlukan 1 butir of telur.

Namun ada juga lho, pempek tanpa ikan yang tak kalah lezat, namanya pempek dos. Pempek tanpa ikan ini cukup mudah dibuat di rumah. Bisa juga menjadi inspirasi bisnis rumahan. Berikut ini resep pempek tanpa ikan, seperti dilansir dari haibunda.com dari buku Pempek Resep Favorit Ny.

Proses memasak Pempek tanpa ikan:

  1. Haluskan ikan asin, bawang putih dan garam.
  2. Masak tepung terigu dengan air lalu masukkan bumbu.
  3. Aduk aduk hingga mengental cenderung menggumpal.
  4. Siapkan wadah, pindahkan biang ke wadah berisi tepung tapioka, uleni hingga kalis..
  5. Didihkan air dengn memberi sedikit minyak, buat bola2 pada adonan, (untuk bentuk sesuai selera), rebus hingga mengapung, tiriskan biarkan hingga dingin dan siap di goreng.
Pempek sangat terkenal dengan cita rasanya yang lezat dan menggugah selera. Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuko yang bercerita rasa asam, manis dan pedas. Pempek umumnya dibuat dengan daging ikan yang digiling lembut dan dicampur dengan tepung. Meski demikian, Anda juga dapat membuat pempek tanpa ikan. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pempek tanpa ikan hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close