Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado pindang tongkol suir yang Sempurna!

Ingin tau rahasia membuat balado pindang tongkol suir yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep balado pindang tongkol suir terbaik! balado pindang tongkol suir salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Balado pindang tongkol suir

Sebagian Besar orang takut mulai memasak balado pindang tongkol suir karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado pindang tongkol suir! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Ikan tongkol balado enak lainnya. Dendeng, ayam, telur, dan ikan adalah bahan makanan yang sering dimasak dengan bumbu balado. Khusus ikan, jenis ikan yang berdaging tebal dan padat lebih cocok untuk dibuat balado, seperti ikan tuna, tongkol, dan kembung.

Kawan-kawan dapat membuat balado pindang tongkol suir hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep balado pindang tongkol suir!

Untuk menyiapkan Balado pindang tongkol suir, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ekor of ikan tongkol/ 1 bungkus besar pindang tongkol.
  2. Dibutuhkan 1 lembar of daun salam.
  3. Gunakan 2 lembar of daun jeruk kecil.
  4. Diperlukan Secukupnya of garam, kaldu dan gula.
  5. Gunakan 1 papan of petai, kupas, belah dua.
  6. Siapkan of Bumbu dihaluskan.
  7. Sediakan 3-5 buah of cabe keriting besar.
  8. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  9. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  10. Ambil 1 cm of kunyit.

Lihat juga resep Pindang tongkol asam manis enak lainnya. Oseng² pedas tongkol suir. ikan pindang tongkol, bawang merah, bawang putih, cabe merah besar, cabe rawit merah, tomat, Garam, gula, kaldu bubuk Shanti. Tongkol Suwir Kemangi Pedas. lagi pengen makan tongkol pedas yang gk berkuah, bikin tongkol suwir dari @Dapur Amalia Irene, boleh dicoba ini hehe Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering.

Proses membuat Balado pindang tongkol suir:

  1. Goreng pindang tongkol, gak usah sampai kering, hanya sampai matang aja. Biasanya kalau GORENG TONGKOL aku masukan pindangnya ke minyak yg masih dingin saat api belum dinyalakan, trus tutup penggorengan, baru nyalakan api. Goreng sebentar aja sampai kecium wangi tongkol, matikan api lagi. Balik tongkol, nyalakan api lagi. Goreng lg sebentar sampai tercium wangi, matikan api lagi, angkat (Ini saking gamaunya kecipratan minyak 😂).
  2. Tumis bumbu halus, daun jeruk dan daun salam sampai wangi, masukan petai. Tumis sampai bumbu matang.
  3. Masukan tongkol, aduk2, tambahkan garam, gula dan kaldu. Jika terlalu kering bisa tambahkan sedikit air agar bumbu tercampur dan tidak gosong.
  4. Masak sampai matang, koreksi rasa, angkat 😊.
Cara Membuat Ikan Tongkol Suwir Bumbu Balado Pedas yang Enak Namun Sederhana Cara Membersihkan Ikan Tongkol Sebelum Diolah: Awali langkah pertama dengan membersihkan ikan tongkol yang sudah anda beli dengan dibersihkan menggunakan air bersih yang mengalir. Pastikan jika bagian permukaan ikan tongkol terbebas dari lendir yang menempel. Cara Membuat Pindang Tongkol Balado Spesial - Pindang yang anda ketahui selama ini adalah jenis pindang yang dibuat dari bahan dasar ikan yang utuh biasanya pindang bandeng, pindang layang dan jenis pindang lainnya. Pindang juga terkenal dengan rasanya yang sangat enak dan gurih serta duri yang dimiliki ikan menjadi lunak sehingga tidak terlalu repot sama duri saat menyantapnya. bagi anda yang penasaran ingin mengetahui seperti apa resep dan cara membuat ikan tongkol suwir bumbu cabai hijau yang enak dan sedap. Demikian salah satu aneka resep ikan tongkol yang bisa kami sampaikan untuk anda saat ini, dan akan kami lanjutkan lagi dilain kesempatan.

Mudah bukan membuat balado pindang tongkol suir? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close