Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mie Goreng Tek-Tek yang Lezat!

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep mie goreng tek-tek ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! mie goreng tek-tek cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Mie Goreng Tek-Tek

Banyak orang malas mulai memasak mie goreng tek-tek karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng tek-tek! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Mee goreng, mie goreng or bami goreng, is a dish made with egg noodles, fried in oil with vegetables, meat (most often chicken) and eggs. It is mainly seasoned with samba, a condiment made from hot peppers, sriracha, and kecap manis, a sweet and syrupy soy sauce that caramelizes when cooked. Fried Noodles always my favorite and there are so many kinds of fried noodles, here I want to share a good recipe of Mie Goreng Tek Tek that I found from Sobat Dapur on YouTube.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan mie goreng tek-tek hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mie goreng tek-tek!

Untuk menyiapkan Mie Goreng Tek-Tek, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 keping of Mie Burung Dara,rendam air panas hingga lunak,tiriskan.
  2. Dibutuhkan 3 lembar of Kol,iris sesuai selera.
  3. Gunakan 1/2 buah of Wortel Kecil,iris korek api.
  4. Siapkan 5 butir of Bakso Ayam,iris tipis.
  5. Gunakan 3 buah of Cabe Rawit Merah,iris serong.
  6. Siapkan 2 sdm of Kecap Manis.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of Saus Tiram.
  8. Gunakan 1/4 sdt of Merica.
  9. Sediakan 1 sdt of Garam.
  10. Ambil 1/2 sdm of Gula Pasir.
  11. Gunakan Sejumput of Kaldu Bubuk.
  12. Dibutuhkan 1 sdm of Minyak Goreng,untuk menumis.
  13. Diperlukan of Bumbu Halus/Uleg.
  14. Siapkan 3 siung of Bawang Putih.
  15. Siapkan 3 buah of Bawang Merah.
  16. Dibutuhkan 1/2 butir of Kemiri.
  17. Gunakan 1 sdt of Ebi(saya skip).

Mie Tek Tek Goreng (Javanese Stir Fried Noodles) is normally sold by street hawkers. The street hawkers come to the residential neighborhood every evening. Lihat juga resep Mi goreng tek-tek enak lainnya. Terutama Mie Goreng Tek-Tek yang merupakan salah satu kuliner atau masakan khas Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Goreng Tek-Tek:

  1. Siapkan bahan.
  2. Panaskan minyak goreng,tumis bumbu uleg dan cabe rawit hingga harum. Masukkan wortel dan irisan bakso ayam,aduk hingga wortel layu.
  3. Masukkan mie,bubuhi garam,gula,merica,bubuk kaldu,kecap manis,saus tiram. Aduk hingga rata. Masukkan potongan kol,masak dengan api besar hingga kol layu. Tes rasa. Sajikan.
Nah anda ingin mencobanya di rumah bagaimana cara pembuatannya. Berikut ini adalah resep kuliner lengkap dengan cara pembuatannya. Bahan untuk Pembuatan Mie Goreng Tek Tek Resep dan Cara Membuat Mie Tek-Tek Goreng yang Mantap Aneka Resep Mie Tek-Tek Salahsatu jenis olahan mie yang cukup banyak memiliki penggemar di Indonesia adalah mie tek-tek atau sebagaian lagi menyebutnya dengan mie dok-dok. Mie tek-tek atau mie dok-dok biasanya dijajakan pada malam hari oleh pedagang yang berkeliling. Cara Memasak Mie Tek-tek Indomie Goreng: Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, dan kemiri menggunakan blender atau giling manual, sisihkan setelah halus.

Selamat mencoba resep mie goreng tek-tek! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close