Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kentang ati ayam balado Kekinian

Coba resep kentang ati ayam balado sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kentang ati ayam balado, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Kentang ati ayam balado

Kebanyakan orang sudah minder duluan kentang ati ayam balado karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kentang ati ayam balado! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Penggunaan ati rempela ayam pun dapat digantikan dengan hati sapi. Cita rasa dari sambal goreng ini begitu menantang lidah karena rasa pedas manisnya disertai gurihnya aroma rempah pilihan. Nah, Untuk menambah cita rasa lebih nikmat dari sambal goreng kentang yang kita buat nantinya, kamupun dapat menambahkan bahan lainnya seperti petai dan.

Kamu dapat menyiapkan kentang ati ayam balado hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kentang ati ayam balado yuk!

Untuk menyiapkan Kentang ati ayam balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 of ati ayam dan ampela.
  2. Diperlukan 1/2 of kentang.
  3. Siapkan of Bumbu Halus.
  4. Gunakan 5 of Bawang merah.
  5. Siapkan 3 of Bawang putih.
  6. Siapkan 1 of Tomat.
  7. Diperlukan 1/4 kg of Cabe Merah Keriting.
  8. Gunakan 1 ons of Cabe rawit merah.
  9. Gunakan 1/2 sdt of Asam jawa.
  10. Siapkan 1/4 of garam.
  11. Sediakan 1 sachet of Royco.
  12. Sediakan 2 lembar of daun salam.

Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk - pauk lainnya seperti ikan, ayam serta daging. Rasanya enak, pedas, segar serta gampang dalam pembuatannya. Rebus ati ampela ayam kedalamnya sampai matang dan mendidih. Thnks gan bermanfaat sekali artikel Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Ala Chef Rudy Choirudin membuat.

Cara menghidangkan Kentang ati ayam balado:

  1. Potong2 kentang sesuai selera, Cuci bersih. Goreng sampai matang..
  2. Cuci bersih Ati ayam dan ampela, taburkan garam dan asam jawa, sampai merata. Diamkan sebentar,.
  3. Sementara haluskan bawang putih, bawang merah, tomat, cabe kriting dan cabe rawit merah..
  4. Goreng ati ayam sebentar sampai setengah matang, angkat dinginkan sebentar, lalu potong kecil sesuai selera.
  5. Panaskan sedikit minyak goreng dengan api kecil, tumis bumbu halus sampai harum. Taburkan royco, dan daun salam. Aduk, tumis sampai harum dan warna sambal merag pekat. Sajikan.
  6. Masukkan kentang, dan ati ayam. Aduk sampai bumbu merata. Masak hingga semua telah sempurna matang..
Selanjutnya baru anda masukan juga kentang, ati ampela serta pete ke dalam wajan masakan anda, lalu aduk rata. Lalu masukan beberapa bahan berupa seperti garam, gula merah dan gula pasir, kemudian aduk dan masak sampai mengental. Setelah matang anda bisa mengangkat sajian tersebut kemudian meletakannya ke atas piring saji. Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. Resep Sambal Goreng Kentang Ampela Ati Ayam yang Enak.

Selamat mencoba resep kentang ati ayam balado! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close