Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Fish Katsu Bumbu Ngohiong Kekinian

Ingin membuat fish katsu bumbu ngohiong yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep fish katsu bumbu ngohiong terbaik! Hidangan fish katsu bumbu ngohiong ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Fish Katsu Bumbu Ngohiong

Banyak orang takut mulai memasak fish katsu bumbu ngohiong karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari fish katsu bumbu ngohiong! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Makanan khas jepang ini sangat mudah dan praktis dalam pembuatannya. Ya, fish katsu yang sangat cocok bagi anda yang suka dengan makanan laut atau sering disebut seafood. Anda dapat membuatkan fish katsu ini untuk anak anda yang sulit sekali jika disuruh makan ikan.

Kamu dapat menghidangkan fish katsu bumbu ngohiong hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin fish katsu bumbu ngohiong yuk!

Untuk menyiapkan Fish Katsu Bumbu Ngohiong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ikan gabus (opsional).
  2. Ambil 50 gram of terigu.
  3. Ambil 1 butir of telur.
  4. Sediakan 100 gram of tepung roti.
  5. Dibutuhkan 1 sdt of bumbu ngohiong.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica bubuk.
  7. Sediakan 1 sdt of garam.
  8. Diperlukan secukupnya of minyak goreng.

Karena dengan diolah menjadi fish katsu. Ngoh Hiang is one of the most requested recipes from my Singaporean readers. Being a Malaysian, I have no idea what ngoh hiang is. After poking around, I finally realized that ngoh hiang is the local Singaporean name for a similar dish "loh bak" or five-spice pork rolls wrapped with tofu skin.

Cara menghidangkan Fish Katsu Bumbu Ngohiong:

  1. cuci bersih ikan buang sisik dan tulangnya lalu potong sesuai selera.
  2. lumuri ikan dengan bumbu ngohiong,garam dan merica bubuk,simpan di lemari es (dibawah freezer) selama 30 menit.
  3. keluarkan ikan dari kulkas lalu siapkan telur (kocok) terigu dan tepung roti, gulingkan ikan ke dalam tepung terigu lalu celupkan ke dalam telur setelah itu gulingkan ke dalam tepung roti, lakukan sampai ikan habis.
  4. panaskan minyak dalam wajan di atas kompor dengan api kecil,masukkan ikan yg telah dibumbui lalu goreng sambik diaduk aduk biar matangnya merata,angkat dan tiriskan,fish katsu siap disantap..
So, I invited Danielle of Bon Vivant back for another guest post. When fried, cut the ngohiong in desired serving pieces. I usually cut into three portions. Resep ngohiong berbahan daging ayam dan udang, gorengan beraroma khas Imlek.. dengan kembang tahu, sementara kekian tidak. Ngohiong juga menggunakan five spice yang di Indonesia sering disebut bumbu ngohiong..

Selamat mencoba resep fish katsu bumbu ngohiong! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close