Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam panggang sederhana yang Lezat Sekali!

Bosan dengan makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ayam panggang sederhana ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! ayam panggang sederhana cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Ayam panggang sederhana

Banyak orang malas mulai memasak ayam panggang sederhana karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang sederhana! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam goreng menjadi salah satu masakan rumahan yang sangat sederhana namun memiliki rasa yang lezat. Bahan dan cara mengolahnya pun snagat mudah sekali. Cara Membuat Ayam Panggang: Setelah ayam dilumuri dengan air jeruk dan garam, silahkan tusuk-tusuk ayam dengan menggunakan tusukan sate atau garpu dan diamkan sementara selama kurang.

Sobat dapat memasak ayam panggang sederhana hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam panggang sederhana!

Untuk memasak Ayam panggang sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ekor of ayam ukuran sedang.
  2. Dibutuhkan of Bahan.
  3. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  4. Sediakan 6 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 3 of butis kemiri.
  6. Ambil 2 ruas of kunyit.
  7. Ambil 3 ruas of laos.
  8. Diperlukan 2 ruas of jahe.
  9. Diperlukan 1 btg of sere.
  10. Siapkan 4 buah of cabe merah.
  11. Gunakan 4 lembar of daun jeruk.
  12. Diperlukan 4 of lebar daun salam.
  13. Diperlukan of Garam secukup nya.
  14. Sediakan of Gula, kaldu bubuk.

Resep Masakan Ayam Panggang Yang Sangat Nikmat. Sebelum membaca resep ayam panggang di bawah ini, pertama siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat masakan ayam pangang. Resep ayam panggang - Ayam adalah salah satu bahan makanan yang mengandung banyak Dengan bahan yang cukup sederhana dan cara yang simple, Anda bisa menyajikan menu ayam. Ayam panggang satu ini disebut sederhana karena tak menggunakan banyak bumbu.

Proses membuat Ayam panggang sederhana:

  1. Cuci bersih ayam...
  2. Semua bahan tadi di haluskan kecuali daun salam dan daun jeruk hanya di rajang.
  3. Lalu tuangkan minyak sayur secukupnya di kuali dan seluruh bumbu halus tadi beri sedikit air.. Dan lumuri ayam dengan bumbu secara merata.
  4. Masak ayam dengan api sedang jgn lupa di tutup yah biar ayam masak sempurna..setelah matang tunggu agak dingin ayam.
  5. Lalu panggang di oven atau happycall.. Setelah selesai ayam siap di hidangkan 😉🍗.
Tapi dijamin nikmatnya dijamin meresap sampai ke dalam. Ayam panggang merupakan olahan ayam yang memiliki sensasi khas dalam soal cita rasa. Berikut salah satu resep ayam panggang enak dan sederhana yang dapat dijadikan menu hidangan spesial. Kandang ayam Bangkok untuk memelihara ayam yang menjadi hewan peliharaan menguntungkan. Telur, daging, hingga kotorannya dapat kita manfaatkan dan pertumbuhannya pun tidak.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam panggang sederhana hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close