Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Dimsum Ceker Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak dimsum ceker yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep dimsum ceker terbaik! dimsum ceker salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Dimsum Ceker

Sebagian Besar orang malas mulai memasak dimsum ceker karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari dimsum ceker! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Salah satu masakan Tiongkok berbahan dasar ceker ayam yang sudah populer di Indonesia adalah dim sum ceker ayam. Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis. Masakan ini bisa menjadi alternatif anda dalam memberikan menu makanan yang bervariasi dan membuat keluarga menjadi berselera makan setiap harinya.

Kamu dapat memasak dimsum ceker hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin dimsum ceker yuk!

Untuk menyiapkan Dimsum Ceker, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of ceker.
  2. Dibutuhkan Secukupnya of air es.
  3. Diperlukan Secukupnya of es batu.
  4. Sediakan of Minyak untuk menggoreng.
  5. Sediakan of Bumbu:.
  6. Gunakan 2 siung of bawang putih, cincang.
  7. Sediakan 1/2 cm of jahe, parut.
  8. Dibutuhkan 10 bh of cabe rawit merah, haluskan.
  9. Diperlukan of Bahan Saus:.
  10. Ambil 2 sdm of saos sambel.
  11. Ambil 2 sdm of saos tomat.
  12. Siapkan 1 sdm of saos tiram.
  13. Siapkan 1 sdm of kecap manis.
  14. Gunakan 1 sdt of minyak wijen.
  15. Sediakan 1 sdm of bumbu ngo hiong.
  16. Gunakan 1 sdm of gula pasir.
  17. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  18. Gunakan 200 ml of air.
  19. Diperlukan of Taburan:.
  20. Sediakan of Daun bawang, iris halus.

Resep Dim sum Ceker Ayam Oriental banget - Dimsum merupakan makanan khas china, yang sangat populer diHongkong. Dim sum di sebut juga dianxin. Arti dim sum itu sendiri adalah makanan kecil. Beberapa jenis dimsum adalah siomai, pangsit, bakpao dan ada juga Dim sum ceker ayam.

Proses menyiapkan Dimsum Ceker:

  1. Campur semua bahan saus, kecuali air. Sisihkan.
  2. Cuci bersih ceker lalu goreng sampai garing, angkat. Masukkan kedalam wadah berisi air es dan es batu. Biarkan sampai ceker mengembang dan dingin.
  3. Tumis bumbu sampai harum, masukkan bahan saus, aduk rata. Tuang air, masak sampai mendidih.
  4. Masukkan ceker, masak sampai bumbu mengental dan air asat. Tuang kewadah saji beri taburan daun bawang.
Dim sum merupakan makanan tiongkok yang dihidangkan menggunakan wadah bambu. Kini, anda dapat menyajikan hidangan dim sum ceker ayam yang enak dan halal di rumah untuk keluarga dengan panduan resep dan bumbu berikut ini. Inilah resep dim sum ceker ayam merah yang enak gurih dan istimewa untuk keluarga ,selamat mencoba. Dimsum ceker bisa juga anda jadikan sebagai cemilan atau teman makan anda. membuat dimsum ceker lebih mudah, apalagi jika anda membuat sendiri di rumah anda. karena lidah orang indonesia dominan dengan rasa pedas, maka dimsum ceker akan di buat dengan rasa pedas. Anda bisa menyajikannya di rumah anda agar makanan anda semakin bervariasi bersama.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat dimsum ceker hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close