Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Pesmol Ikan Mas yang Enak!

Ingin tau rahasia membuat pesmol ikan mas yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pesmol ikan mas terbaik! pesmol ikan mas salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Pesmol Ikan Mas

Sebagian Besar orang tidak berani memasak pesmol ikan mas karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol ikan mas! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Coba saja resep pesmol ikan mas berikut ini, rasanya yang asam, manis, pedas dan gurih berpadu menjadi satu, menjadikan cita rasanya yang khas dan sangat menggugah selara. Pesmol ikan merupakan salah satu masakan yang banyak digemari oleh banyak orang. Ikan yang dimasak dengan bumbu kuning pesmol ini sungguh sangat enak dan lezat.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan pesmol ikan mas hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pesmol ikan mas yuk!

Untuk menghidangkan Pesmol Ikan Mas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 Ekor of Ikan mas ukuran 1 kg (Bumbui dengan bumbu racik, goreng).
  2. Diperlukan 1 Batang of Daun bawang (iris satu ruas jari).
  3. Diperlukan 1 Buah of Tomat (iris).
  4. Dibutuhkan Secukupnya of Garam dan penyedap rasa.
  5. Gunakan 1 Gelas of Air.
  6. Sediakan secukupnya of Minyak Goreng.
  7. Siapkan of Bumbu Halus:.
  8. Sediakan 3 Ruas jari of Kunyit.
  9. Siapkan 3 Siung of Bawang merah.
  10. Sediakan 2 Siung of Bawang putih.
  11. Diperlukan 2 Buah of Kemiri.

Resep Pesmol Ikan Mas Lengkap Dengan Cara Membuatnya. Sajian sedap dengan bahan dasar ikan mas yaitu Ikan Mas Pesmol. Mudah sekali dibuat dan bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun sederhana. Bumbu-bumbunya banyak menggunakan rempah-rempah yang menambah kenikmatannya.

Proses menyiapkan Pesmol Ikan Mas:

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi lalu masukkan tomat dan tambahkan air. Tunggu sampai mendidih.
  2. Masukkan ikan yang sudah digoreng, cabe rawit, daun bawang, garam dan penyedap rasa. Didihkan sampai air agak menyusut. Angkat, kemudian sajikan..
Sekilas hidangan ini terlihat mirip ikan bandeng bumbu kuning. Resep ikan pesmol merupakan salah satu resep masakan Indonesia dengan bahan utama berupa ikan mas, walaupun demikian bisa juga menggunakan bahan lainnya seperti kembung, lele, bandeng bahkan udang pun dapat digunakan sebagai bahan utama. Yang paling terkenal dengan pesmol ikan mas adalah daerah cianjur, jawa barat. Jadi buat yang sedang mencari resepnya bisa langsung cek sendiri. Resep Ikan Mas Pesmol Bumbu Kuning Enak - Jika membicarakan bahan makanan yang memiliki gizi tinggi, ikan pasti termasuk di dalamnya.

Selamat mencoba resep pesmol ikan mas! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close