Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Steak ayam rumahan Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak steak ayam rumahan yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep steak ayam rumahan terbaik! steak ayam rumahan cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Steak ayam rumahan

Sebagian Besar orang malas mulai memasak steak ayam rumahan karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari steak ayam rumahan! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bahan Pelapis Steak Ayam Crispy Saus Barbeque: Brilio.net - Steak atau beef steak (bifstik) merupakan makanan dengan berbahan dasar daging sapi. Steak sendiri bisa dijumpai di beberapa restoran. Bisa dikatakan peminatnya cukup tinggi untuk makanan satu ini.

Sobat dapat membuat steak ayam rumahan hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin steak ayam rumahan yuk!

Untuk menyiapkan Steak ayam rumahan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan ayam krispi.
  2. Dibutuhkan 1/4 kg of dada ayam fillet.
  3. Dibutuhkan 1 bgks of tepung sajiku.
  4. Sediakan 1 ons of tepung terigu.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of saos tiram.
  6. Siapkan secukupnya of Garam.
  7. Ambil secukupnya of Air.
  8. Siapkan of Saos steak.
  9. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  10. Sediakan of Pala.
  11. Diperlukan 1 siung of bawang Bombay.
  12. Dibutuhkan 1 sdm of saos tiram.
  13. Dibutuhkan 3 sdm of kecap manis.
  14. Gunakan secukupnya of Garam.
  15. Ambil 2 SDM of maizena.
  16. Siapkan 600 ml of air.
  17. Sediakan 1 sdm of gula pasir/Gula merah.
  18. Ambil 1 sdt of merica bubuk.
  19. Diperlukan 3 buah of jamur kancing.
  20. Dibutuhkan 1 sdm of kecap Inggris.
  21. Sediakan of Tambahan pelengkap.
  22. Sediakan of Wortel.
  23. Dibutuhkan of Buncis.

Cara membuat steak daging atau bifstik dapat diolah melalui banyak teknik, seperti dipanggang, digoreng, ataupun dibakar, semuanya terasa begitu enak. Video Cara Membuat Chicken Steak Homemade Steak Ayam Rumahan yg Rasanya Seperti Warung Steak Hai teman teman kali ini Channel Asahid Tehyung akan share car. Happy Watching! klik ''subscribe" agar tidak ketinggalan yaaa. thankyou Untuk membuat steak ayam krispi ini tidak terlalu sulit.

Cara membuat Steak ayam rumahan:

  1. Iris agak tipis dada fillet lalu di pukul2 supaya agak tipis, lalu buat adonan tepung terigu, saos tiram, garam, air aduk hingga tercampur rata.
  2. Masukkan ayam kedalam adonan, lalu naluri dengan tepung sajiku saya pakai yg golden. Setelah dibaluri goreng hingga agak kecoklatan..
  3. Untuk saos, geprek bawang putih lalu diiris kecil2, pala dihaluskan, bawang Bombay and jamur kancing diiris tipis.
  4. Panaskan sedikit minyak masukkan bawang putih, Bombay dan pala setelah harum beri air tambahkan kecap, saos tiram, gula, garam, merica, kecap, jamur kancing Setelah mendidih tambahkan maizena yang sudah dilarutkan sebelumnya..
  5. Untuk tambahan buncis dan wortel potong memanjang dan rebus hingga matang.
Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan masakan seperti dada ayam, telur, tepung bumbu, dan berbagai bumbu dapur. Tertarik membuat steak ayam krispi rumahan rasa mirip di restoran? Daging ayam dapat dijadikan steak yang crispy dengan bumbu rumahan yang sedergana dan praktis. Pilihan daging ayam untuk dijadikan resep kali ini adalah fillet ayam , tanpa lemak dan tulang yang dapat diperoleh di supermarket atau membuat fillet sendiri. Steak ayam rumahan ala resto yang pastinya sehat lezat dan mudah di buat.hanya cukup dengan satu bumbu dan sayuran,Sobat Mbok Gem sudah dapat menghidangkan .

Mudah bukan membuat steak ayam rumahan? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close