Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ceker Crispy Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin ceker crispy yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ceker crispy terbaik! ceker crispy cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Ceker Crispy

Banyak orang sudah menyerah duluan ceker crispy karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker crispy! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Selain sedap disesap, ceker juga mengandung banyak protein dan gelatin. Selain dimasak pedas, ceker yang diolah seperti ayam goreng tepung crispy gaya Amerika juga enak, lho. Kuncinya adalah ceker harus direbus sampai empuk terlebih dahulu.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan ceker crispy hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ceker crispy!

Untuk menghidangkan Ceker Crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of ceker ayam.
  2. Ambil 3 sdm of tepung terigu.
  3. Ambil of Minyak goreng.
  4. Sediakan 1 sdt of kaldu bubuk.
  5. Dibutuhkan 2 helai of daun salam.
  6. Diperlukan 2 helai of daun jeruk.
  7. Gunakan of Sereh (geprek).
  8. Gunakan of Garam.

Cara Membuat Ceker Ayam Goreng Crispy. Bumbui ceker dengan bawang putih, mrica, baking powder, susu bubuk dan cabe bubuk dan telur. Campurkan tepung terigu, tepung beras, mrica bubuk dan garam. Masukkan ceker kedalam campuran tersebut hingga tercampur rata sambil diremas-remas.

Langkah-langkah memasak Ceker Crispy:

  1. Rebus ceker ayam dengan kondisi air mendidih.
  2. Tambahkan daun salam, daun jeruk, garam dan sereh..
  3. Setelah matang tiriskan..
  4. Kemudian campurkan tepung terigu, kaldu bubuk dan garam. Aduk hingga merata..
  5. Taburi ayam dengan adonan tesebut..
  6. Rendam ayam yang sudah di taburi dengan air es. Kemudian taburi kembali dengan tepung terigu..
  7. Panaskan minyak untuk menggoreng..
  8. Setelah itu goreng ayam dengan api kecil agar matang merata..
  9. Siap di sajikan 😋.
Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit jangan. Ceker crispy merupakan suatu olahan panganan terbaru yang terbuat dari bahan dasar ceker yang tentunya banyak sekali mengandung berbagai macam zat yang dibutuhkan oleh tubuh,lebih khususnya lagi ceker banyak mengandung kalsium. Demikianlah tips resep masakan indonesia dari kami tentang bagaimana cara membuat (membikin) dan mengolah (memasak) sebuah makanan sederhana yaitu ceker crispy spesial (istimewa) yang enak, renyah, gurih, nikmat dan lezat. Resep Ceker Ayam Goreng Tepung Crispy - Hampir semua orang baik itu anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai masakan dengan bahan utama ceker ayam, dan banyak sekali olahan masakan ayam ini dibungkus dan di buat dengan berbagai macam teknik, seperti ceker ayam pedas, ceker tulang lunak dan ceker ayam crispy. Nikmati cita rasa dan pedasnya Menu Ceker dari Gerobak Ceker Idaman yang akan membuat Anda semakin ketagihan!

Mudah bukan membuat ceker crispy? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close