Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Fillet Goreng Tepung Kuah Steak Kekinian

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep ayam fillet goreng tepung kuah steak ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! ayam fillet goreng tepung kuah steak cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Ayam Fillet Goreng Tepung Kuah Steak

Pada umumnya orang sudah minder duluan ayam fillet goreng tepung kuah steak karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam fillet goreng tepung kuah steak! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Untuk kali ini saya lumuri fillet dengan tepung bumbu, goreng hingga crispy dan santap bersama saus jamur yang lezat. Lihat juga resep Steak Ayam Crispy Blackpaper Simple Irit Ala Sativanie enak lainnya. Lihat juga resep Chicken steak tepung homemade enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat ayam fillet goreng tepung kuah steak hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam fillet goreng tepung kuah steak!

Untuk memasak Ayam Fillet Goreng Tepung Kuah Steak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan Ayam Fillet Goreng Tepung :.
  2. Sediakan 1/4 kg of ayam fillet.
  3. Diperlukan 250 gr of tepung bumbu ayam goreng.
  4. Dibutuhkan 150 gr of tepung roti.
  5. Sediakan 1 butir of telur ayam.
  6. Diperlukan of Bahan Kuah Steak :.
  7. Sediakan 1 of bawang putih.
  8. Ambil 1 of tomat merah.
  9. Gunakan 1 gelas of air.
  10. Ambil 1/2 sdt of garam.
  11. Sediakan 1/2 sdt of gula pasir.
  12. Gunakan 1/2 sdt of totole.
  13. Ambil 1/2 sdt of lada putih.
  14. Dibutuhkan 1/2 sdt of lada hitam.
  15. Diperlukan 3 sdm of saus tomat.
  16. Siapkan 1 sdt of kecap manis.
  17. Ambil 1 sdt of saus tiram.
  18. Siapkan 1 sdm of tepung maizena dilarutkan air sedikit.

Sipendik.com - Steak atau bistik merupakan olahan yang berbahan dasar dari daaging baik itu daging ayam, sapi, ataupun kambing yang telah di filet sehingga tidak ada tulang di dalamnya. Sebenarnya makanan yang satu ini berasal dari negara barat yang kini sudah mulai akrab di negara kita. Lalu tumis sampai harum, masukkan aneka saus, wortel dan timun. Masukkan kiub ayam,cendawan, lada hitam dan lada sulah.

Cara menyiapkan Ayam Fillet Goreng Tepung Kuah Steak:

  1. Pertama kita memasak ayam fillet goreng tepungnya dulu : ayam dilumuri tepung bumbu pakai air dikit terus didiamkan 30 menit biar bumbunya merasuk..
  2. Ayam dikasih tepung bumbu lagi tapi tanpa air, kemudian masukkan ke telur yg udah dikocok, lalu ke tepung roti terus goreng pake minyak panas tapi api kompornya kecil aja biar di dalamnya matang merata dan tidak gosong..
  3. Cara memasak kuah steak : bawang putihnya digeprek terus diiris cacah, tomatnya diulek atau diblender halus..
  4. Tumis bawang putih sampai wangi terus masukin tomat yg udah dihalusin, serta masukin air, abis itu cemplungi semua bumbu2, kalau sudah dirasa pas rasanya tinggal dikasih larutan maizenanya sampai mengental dan meletup-letup..
  5. Setelah matang semua ayam fillet goreng tepung dan kuah steaknya, sajikan kuah steak di atas ayam gorengnya, atau bisa secara terpisah di mangkok sendiri, serta tidak lupa nasi hangatnya. Selamat mencoba 😊.
Kalau pekat atau masin, bolehlah ditambah air. Kalau nak kuah yang agak pekat tambahkan tepung jagung yang di bancuh dan kacau rata. Apabila kuah masak sekata tuangkan ke atas steak dan mashed potato. Agar bumbunya menyerap sempurna, kita marinasi dulu fillet ayam dengan bumbu. Baru setelah itu kita goreng menggunakan tepung roti.

Selamat mencoba resep ayam fillet goreng tepung kuah steak! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close