Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Santan Daun Singkong Anti Ribet!

Coba resep santan daun singkong sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan santan daun singkong untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Santan Daun Singkong

Sebagian Besar orang malas mulai memasak santan daun singkong karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari santan daun singkong! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok. Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Tumis daun singkong dan ikan teri Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai.

Kawan-kawan dapat membuat santan daun singkong hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep santan daun singkong!

Untuk membuat Santan Daun Singkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ikat of daun singkong (remas kasar).
  2. Sediakan 10 ekor of Udang / Udang papai (boleh skip).
  3. Ambil of setengah biji Kelapa tua parut.
  4. Ambil of gula.
  5. Dibutuhkan of garam.
  6. Diperlukan of Bumbu :.
  7. Diperlukan 3 bji of Bawang putih.
  8. Gunakan 3 bji of Bawang merah.
  9. Diperlukan seruas of lengkuas (gebuk).
  10. Gunakan 2 tangkai of serai (gebuk).
  11. Siapkan secukupnya of Cabe kering.
  12. Ambil of Cabe Pedes (boleh skip).
  13. Sediakan seruas of kunyit.
  14. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.

Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Cara menyiapkan Santan Daun Singkong:

  1. Haluskan semua bumbu,kecuali yg di gebuk ya. lalu tumis sampai harum dan agak kering. masukkan santan cair dan daun singkong beserta udang.
  2. Aduk sampai mendidih.
  3. Masukkan santan kental selanjutnya masukkan gula dan garam secukupnya lalu koreksi rasa..
  4. Pelengkap : Ikan asin goreng,atau Ikan Teri goreng.
  5. Nyamannnn bujurrr, kada ngeramput jar urang kami.
  6. Selamat mencoba.
Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Panaskan minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun salam, lengkuas, dan ebi hingga harum. Masukkan irisan daun singkong, masak hingga bumbu meresap dan santan menyusut. Jika sudah angkat sayur, kemudian taburi.

Selamat mencoba resep santan daun singkong! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close