Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek Dos palembang Tanpa Ikan Untuk Pemula!

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep pempek dos palembang tanpa ikan ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan pempek dos palembang tanpa ikan! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Pempek Dos palembang Tanpa Ikan

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan pempek dos palembang tanpa ikan karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos palembang tanpa ikan! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Pempek Dos (pempek tanpa ikan) Palembang Karena orang dirumah lagi rame dan lagi hujan emang paling enak makan pempek yakaann , jadila pempek dadakan tanpa ikan tapi tetep laris manissss. Isi seadanya yg di kulkas ada tahu dan ebi. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan pempek dos palembang tanpa ikan hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pempek dos palembang tanpa ikan!

Untuk membuat Pempek Dos palembang Tanpa Ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of 🌸Bahan Biang🌸.
  2. Dibutuhkan 100 gram of terigu.
  3. Diperlukan 200 ml of air.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdm of garam.
  5. Sediakan 1/2 sdt of gula pasir.
  6. Diperlukan of 🌸Bahan Adonan🌸.
  7. Diperlukan 200 gram of tapioka.
  8. Siapkan 2 butir of telur.
  9. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  10. Gunakan of 🌸Bahan Isian🌸.
  11. Ambil 2 butir of telur kocok lepas.
  12. Sediakan of 🌸Pelengkap🌸.
  13. Siapkan of Cuka pempek(lihat resep).
  14. Gunakan of timun(sy gk pakai).

Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Nama pempek DOS memang terdengar unik. Nama ini ternyata diambil karena saat menggoreng, pempek ini akan mengeluarkan letupan berbunyi 'dos.dos.dos'. Pempek Dos ( Pempek tanpa ikan) Kalau sempat saya posting resep pempek ikan teri, kali ini saya mencoba resep pempek dos. disebut pempek dos karena tidak menggunakan bahan ikan dalam adonannya.

Cara menyiapkan Pempek Dos palembang Tanpa Ikan:

  1. Campur bahan biang lalu aduk rata,kemudian masak pakai api sedang hingga menggumpal,pindahkan ke wadah biarkan dingin.
  2. Lalu campur dngan telur dan bawang putih aduk rata,masukan tapioka sedikit2 sambil di uleni perlahn hingga bisa di bentuk.
  3. Lalu bentuk sesuai selera,dan beri isian,rebus di air mendidih yg sudah di kasih sedikit minyak,rebus sampai mengapung.
  4. Lalu angkat taruh di air dingin atau suhu ruang,tiriskan,kemudian goreng di minyk panas dngan api sedang hingga matang,sajikan dengan pelengkap.
Lihat juga resep Pempek Dos enak lainnya. Hasilnya sih tetap enak ya, apalagi cukonya 🤤 setidaknya mengobati kangen makan pempek asli palembang yg biasa dibawain suami klo dari dinas di s. Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny. Liem walau tidak menggunakan cincangan ikan namun tampangnya sangat menjanjikan. Jadi berakhirlah saya, di hari Minggu kemarin, berkutat di dapur membuat pempek tanpa ikan yang ternyata rasanya tetap gurih dan lezat.

Mudah bukan membuat pempek dos palembang tanpa ikan? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close