Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Roti baguette daging asap keju Anti Ribet!

Bosan sama makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep roti baguette daging asap keju ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan roti baguette daging asap keju! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Roti baguette daging asap keju

Pada umumnya orang takut mulai memasak roti baguette daging asap keju karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari roti baguette daging asap keju! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Sandwich beef cheese mayo / roti goreng krispy isi daging keju mayo enak lainnya! Lihat juga resep Roti Prancis Wortel Dengan Krim Keju Wortel enak lainnya. Monggo silahkan dibaca semua informasi penting dibawah ini.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan roti baguette daging asap keju hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin roti baguette daging asap keju yuk!

Untuk menghidangkan Roti baguette daging asap keju, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of roti baguette 15-20 cm.
  2. Siapkan 8 lembar of daging asap(aku pakai daging asap ayam).
  3. Dibutuhkan 8 lembar of keju (lebarnya disesuaikan dgn ketebalan baguette).
  4. Ambil 1-2 buah of tomat ukuran sedang, diiris tipis menjadi 8 potong.
  5. Ambil 1 genggam of daun basil (bisa diskip, bisa diganti daun parsley).
  6. Dibutuhkan of Olesan.
  7. Ambil 1 sdm of mentega cair.
  8. Siapkan Sejumput of garam dan merica bubuk.

Bahan Bahan Untuk Roti Chessy Daging Asap. Lihat juga resep Pizza Roti Daging Asap enak lainnya! Pizza adalah sejenis roti bundar dan pipih yang dipanggang. Biasanya dilumuri saus tomat serta keju dengan bahan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih.

Langkah-langkah memasak Roti baguette daging asap keju:

  1. Roti baguette dipotong menyerong 1-2 cm, jgn sampai tembus bagian dasarnya.
  2. Susun lembaran keju, irisan tomat, daging asap, daun basil. Selipkan tiap susunan itu di antara irisan baguette. Lakukan sampai irisan baguette semua terisi. Olesi permukaan baguette dgn mentega yg sdh diberi garam dan merica..
  3. Panaskan oven 160°C kurleb 10 menit. Bungkus baguette dgn alumunium foil, panggang kurleb 10 menit. Angkat, buka alumunium foilnya, lalu panggang lagi 5-10 menit. Angkat, potong2, sajikan.
Panggang daging asap selama lima menit, balik setidaknya sekali. Roti yang terbuat dari gandum ini biasa diisi dengan bahan-bahan sandwich bercitarasa gurih seperti bawang putih, daging asap, ham, dan sayur-sayuran segar. Roti bakar satu ini gayanya mirip dengan toast Korea atau Jepang. Namanya Roti Bakar Blepotan, dinamakan seperti itu karena topping sausnya yang berlimpah. Olahan roti memang sering menjadi pilihan banyak orang, termasuk para vegan.

Mudah bukan membuat roti baguette daging asap keju? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close