Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ceker crispy tanpa tulang Anti Ribet!

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep ceker crispy tanpa tulang ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! ceker crispy tanpa tulang cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Ceker crispy tanpa tulang

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ceker crispy tanpa tulang karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ceker crispy tanpa tulang! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Rebus ceker sebentar, jangan terlalu matang agar gampang dipisahkan dg tulangnya. Resep Ceker crispy tanpa tulang ala KFC. Inilah salah satu "hunting" masakan di youtube 😁.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak ceker crispy tanpa tulang hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ceker crispy tanpa tulang!

Untuk membuat Ceker crispy tanpa tulang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of ceker ayam.
  2. Sediakan 1 bungkus of tepung serbaguna sajiku,kalau sasa rasanya asin banget.
  3. Sediakan 1 sdm of maizena.
  4. Siapkan 200 ml of air.

Resep ini saya dapatkan dari seorang youtuber bang "Sobat Dapur". Dengan resep yang mudah dan simple buat saya tertarik untuk mencoba, dengan sedikit modifikasi ala saya dan hasilnya Alhamdulillah memuaskan,. Resep Ceker Ayam Goreng Tepung Crispy - Hampir semua orang baik itu anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai masakan dengan bahan utama ceker ayam, dan banyak sekali olahan masakan ayam ini dibungkus dan di buat dengan berbagai macam teknik, seperti ceker ayam pedas, ceker tulang lunak dan ceker ayam crispy. Ceker crispy merupakan suatu olahan panganan terbaru yang terbuat dari. banyak mengandung zat ini adalah kaki ayam atau ceker.

Proses menyiapkan Ceker crispy tanpa tulang:

  1. Rebus ceker dengan metode 5.30.7.kemudian cuci masukkan kulkas sampai daging ceker keras kembali. Ceker ku ada hitam2 nya karna ceker ayam kampung..
  2. Cara membuang tulang : geprek ceker di cobek pakai ulekan sampai tulang remuk,keluarkan tulang.bisa tulang yg besarnya aja,atau kalau telaten dibuang semua dgn tulang jari2 nya.maaf gk ada fotonya 😀.
  3. Cairkan maizena dengan air dan 2 sdm munjung tepung serbaguna..
  4. Celupkan ceker ke adonan,lalu ke tepung serbaguna.ulangi sampai 2 atau 3 x kalau masih ada sisa adonan..
  5. Goreng di minyak panas dan banyak,.
  6. Selamat mencoba mom's 😊😊.
Tanpa disadari ceker ayam banyak mengandung protein yang terdapat pada bagian kulit, otot, tulang, dan kolagen.. banyak sehingga kedua bahan tersebut berkurang banyak di tulang. Satu lagi ide usaha yang sangat menggiurkan tergolong masih jarang banget pesaingnya. Ceker pedas tanpa tulang ala KFC tergolong unik, enak dan murah meriah. Tips cara cepat memisahkan tulang ceker ayam dari kulitnya dapat dilakukan dengan mudah asalkan mengetahui cara membuang tulang ceker, daging dan kulit kaki ayam memiliki tekstur yang lembut, kenyal dan apabila direbus mengandung kolagen yang tinggi, sebelum diolah perlu dibersihkan dengan benar agar aromanya tidak amis dan rasanya empuk dan lembut. Spread the love. boneless crispy chicken feet Hi, welcome to the aza kitchen, this time we will cook a boneless crispy chicken feet, the first step we will take off the foot bone health first, then we'll cook it becomes crispy fried chicken feet How to separate a chicken feet bone is easy First,.

Selamat mencoba resep ceker crispy tanpa tulang! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close